Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari Berkat Vasseur

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 21:29 WIB
Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari Berkat Vasseur

Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari Berkat Vasseur

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton memastikan kepindahannya ke tim Formula 1 Ferrari pada 2025 tidak akan terjadi tanpa kehadiran kepala tim Fred Vasseur.

Lewis Hamilton berkendara untuk tim ASM F3 milik pembalap Prancis itu pada tahun 2005, memenangkan gelar Eropa. Tahun berikutnya ia lulus ke GP2 dengan pakaian ART GP yang diganti merek Vasseur, kembali memenangkan kejuaraan, sebelum pindah ke F1 bersama McLaren.

Tak pelak, ketika Vasseur bergabung dengan Ferrari pada awal tahun 2023, muncul spekulasi bahwa ia mungkin akan berusaha memanfaatkan hubungan baiknya dengan Hamilton untuk membujuknya menjauh dari Mercedes. Hal itulah yang akhirnya terjadi, dengan potongan-potongan tersebut mulai dipasang awal tahun ini dan Hamilton memilih keluar dari tahun kedua kontraknya.

“Saya mempunyai hubungan baik dengan Fred,” kata Hamilton ketika ditanya Motorsport.com apakah Vasseur adalah satu-satunya orang yang bisa meyakinkannya untuk bergabung dengan Ferrari.

“Tentu saja saya membalap bersamanya di F2 dan kami meraih kesuksesan luar biasa di F3, dan juga di GP2. Di situlah fondasi hubungan kami dimulai. Kami selalu tetap berhubungan. Saya pikir dia akan menjadi manajer tim yang luar biasa pada tahap tertentu dan maju ke F1, tapi saat itu, dia tidak tertarik dengan hal itu."

“Sungguh keren melihatnya masuk ke tim Alfa. Lalu ketika dia mendapat pekerjaan di Ferrari, saya sangat bahagia untuknya. Saya pikir hanya bintang-bintang yang selaras, saya pikir itu tidak akan terjadi tanpa dia. Jadi saya sangat bersyukur dan sangat bersemangat dengan pekerjaan yang dia lakukan di sana," tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Fred Vasseur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-pindah-ke-ferrari-berkat-vasseur
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini