Max Verstappen Tak Menyangka Bakal Start Terdepan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 08:40 WIB
Max Verstappen Tak Menyangka Bakal Start Terdepan

Max Verstappen Tak Menyangka Bakal Start Terdepan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengakui bahwa posisi terdepan jauh dari pemikirannya setelah awal yang “sangat sulit” di akhir pekan Grand Prix Emilia Romagna, dengan pebalap Belanda dan Red Bull melakukan perlawanan yang mengesankan di kualifikasi.

Verstappen mengakhiri rekor hari Jumat hanya di urutan ketujuh dalam timesheets setelah beberapa kali keluar jalur, pesan radio yang marah, dan perselisihan dengan mantan rivalnya Lewis Hamilton – menggambarkan Red Bull sebagai “sangat melenceng”.

Namun, setelah beberapa pembelajaran lagi di latihan terakhir, Verstappen dan Red Bull kembali ke performa terbaiknya selama kualifikasi saat juara dunia bertahan itu mengungguli pasangan McLaren Oscar Piastri dan Lando Norris. Berbicara setelah kualifikasi, Max Verstappen berkata: “[Sejauh ini] akhir pekan yang sangat sulit, bahkan pagi ini [dalam latihan terakhir]. Saya sangat senang berada di posisi terdepan di sini, saya tidak menyangka hal itu."

"Kami melakukan beberapa perubahan terakhir [pada set-up mobil] sebelum kualifikasi, dan perubahan tersebut tampaknya membuatnya terasa sedikit lebih baik, jadi saya bisa berusaha lebih keras."

“Trek ini luar biasa... Pada lap kualifikasi, berada pada batas di sini, dekat dengan kerikil... Saya menyentuh kerikil di tikungan terakhir. Saya masih memompa, adrenalinnya sangat-sangat tinggi!”

Verstappen kemudian ditanyai tentang menulis lebih banyak sejarah F1 saat ia menyamai rekor Ayrton Senna dengan delapan pole berturut-turut pada akhir pekan peringatan 30 tahun meninggalnya pembalap Brasil itu dalam kecelakaan di Imola.

Selain memuncaki ketujuh sesi kualifikasi sepanjang tahun ini, Verstappen juga mengamankan tempat kualifikasi teratas di Grand Prix Abu Dhabi yang mengakhiri musim tahun lalu, yang berarti ia menyamai rekor Senna yang dicatat pada musim 1988 dan 1989.

“Tentu saja ini awal yang baik untuk tahun ini, tapi juga sangat istimewa… Sudah 30 tahun sejak dia meninggal di trek ini, jadi saya sangat senang bisa mendapatkan pole di sini, dan ini merupakan kenangan indah baginya,” kata Verstappen.

“Dia adalah pembalap F1 yang luar biasa, terutama di lap kualifikasi juga. Hari yang menyenangkan bagi saya, hari yang menyenangkan bagi tim, jadi saya sangat, sangat bahagia.”

Artikel Tag: F1 GP Emilia Romagna, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-menyangka-bakal-start-terdepan
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini