Kerusakan Ban Bikin Antonio Giovinazzi Gagal Rebut Poin di GP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Sep 2021, 21:40 WIB
Antonio Giovinazzi

Antonio Giovinazzi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Antonio Giovinazzi kehilangan kesempatannnya untuk membawa pulang poin dari seri GP Belanda akhir pekan lalu usai ban belakang mobilnya mengalami kerusakan.

Antonio Giovinazzi mengejutkan banyak pihak usai mengamankan posisi start ketujuh di seri GP Belanda. Di trek yang sulit untuk menyalip seperti Sirkuit Zandvoort, posisi tersebut seharusnya bisa menjadi momentum bagus baginya untuk mencetak poin.

Sayangnya pebalap asal Italia tersebut hanya mampu finis di urutan ke-14. Tentu saja hasil itu sangat mengecewakan bagi Giovinazzi karena ia gagal merebut beberapa poin berharga untuk Alfa Romeo.

Kerusakan ban menjadi penyebab ia gagal mengonversikan targetnya. Hanya enam lap usai pit stop pertamanya, Giovinazzi kembali mengganti ban untuk kedua kalinya.

"Kami mendapat puncture (kerusakan ban) di belakang, sebelah kanan, namun saya tak tahu apa penyebabnya. Saat itu balapan berakhir bagi kami karena kami menggunakan ban lebih soft dari pebalap lain di trek," kata Giovinazzi dikutip dari Motorsport.com.

Setelah menggunakan ban lunak, pebalap binaan Akademi Ferrari tersebut kesulitan untuk mengungguli kecepatan para rivalnya sehingga hanya bisa finis di depan rekan setimnya, Robert Kubica, yang turun sebagai pengganti Kimi Raikkonen.

Sulit bagi Antonio Giovinazzi untuk tetap bisa mencetak poin tanpa mengalami kerusakan ban. Pasalnya, meskipun melakukan pit stop pertama di posisi ke-10, ia berada di belakang Daniel Ricciardo, yang finis di P11.

Giovinazzi hampir gagal finis pada tahap awal balapan setelah mobilnya berada cukup dekat dengan mobil Fernando Alonso di lap pertama GP Belanda.

"Kami bertiga mengambil curve dan menyentuh satu sama lain," ungkapnya.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kerusakan-ban-bikin-antonio-giovinazzi-gagal-rebut-poin-di-gp-belanda
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini