Ingin Naik Podium Lagi, Sergio Perez Incar Hasil Bagus di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Sep 2022, 22:55 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez berharap dapat mengulang prestasinya di GP Belgia, dimana ia berhasil mengamankan podium kedua, saat mengaspal di Sirkuit Monza akhir pekan ini.

Setelah merebut P2 di gelaran GP Belgia yang berlangsung 28 Agustus lalu, Sergio Perez gagal melanjutkan tren positifnya dalam balapan di Sirkuit Zandvoort. Ia harus puas hanya finis di urutan kelima. Hasil di GP Belanda memungkinkan Charles Leclerc (Ferrari) mengejar ketertinggalannya dalam perolehan poin kejuaraan. Kedua pebalap tersebut kini sama-sama mengoleksi 201 angka.

Karenanya Perez, bertekad untuk tampil maksimal di Monza. Pebalap berusia 32 tahun itu pun menargetkan finis tiga besar di GP Italia.

“Saya berharap kami akan memiliki kecepatan yang sama dengan Spa, itu bagus. Tetapi saya yakin trek ini (Monza) berbeda dengan Belgia, tentu saja juga cuacanya,” ucap Perez dikutip Sky Sports.

“Sebagai contohnya, Mercedes tampil kuat akhir pekan lalu, terutama dengan tingkat degradasi ban. Jadi (GP Italia) ini akan menarik pada Minggu,” ia mengimbuhkan.

Sekarang fokus pebalap yang akrab disapa Checo itu tak lagi berusaha memangkas jarak dengan rekan setimnya, Max Verstappen. Sergio Perez berusaha realistis karena gap dengan sang pemuncak klasemen kini mencapai 109 poin.

Ia pun bertekad untuk membantu Red Bull Racing mengamankan titel juara dunia konstruktor, yang menurutnya juga penting. Selain itu, Perez ingin menutup kejuaraan di peringkat kedua klasemen akhir pebalap.

Di sisi lain Max Verstappen optimistis Die Roten Bullen akan memiliki akhir pekan yang bagus di GP Italia. Kendati demikian, pemuda berusia 24 tahun tersebut tidak ingin lengah dan tetap waspada.

Menurutnya Red Bull harus terlebih dulu menemukan bentuk terbaik sebelum fokus pada kompetisi. Verstappen sendiri berpeluang untuk mencatatkan kemenangan ke-11 nya musim ini di Monza.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ingin-naik-podium-lagi-sergio-perez-incar-hasil-bagus-di-monza
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini