CEO F1 Tegaskan Tidak Ada Penundaan Musim Untuk Kali Kedua

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 22:48 WIB
CEO F1 Tegaskan Tidak Ada Penundaan Musim Untuk Kali Kedua

F1 tidak akan alami penundaan musim untuk kali kedua.

Berita F1 : Beberapa waktu lalu, F1 telah merilis jadwal terbaru untuk delapan seri perdana di musim 2020 kali ini. Delapan balapan tersebut memiliki konsep yang berbeda karena digelar tanpa kehadiran penonton sama sekali. Tidak hanya itu, ada beberapa trek yang harus menggelar dua balapan sekaligus.

Setelah jadwal baru keluar, muncul pertanyaan dari publik. Bagaimana jika nantinya ada kru tim yang positif mengidap Virus Corona lagi? hal itu jelas akan sangat berbahaya dan dapat menularkan kepada orang lain di lintasan balap. Menanggapi ketakutan publik itu, CEO F1 yaitu Chase Carey akhirnya memberikan klarifikasi tegas.

Ia menyatakan bahwa semua tim harus memastikan kondisi krunya sehat. Andaikan ada kru yang positif COVID-19, maka pihak tim harus mengkarantinanya di hotel dan segera mencari pengganti agar tetap ikut balapan. Satu hal yang pasti, balapan akan tetap berjalan dengan semestinya.

“Seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi (virus corona) tidak akan menyebabkan batalnya balapan. Kami meminta tim untuk memiliki prosedur jika ada salah satu orang dari mereka yang harus dikarantina, maka mereka harus mengkarantinanya di hotel dan langsung menentukan siapa penggantinya,” ucap Carey.

“Sebuah tim yang tidak mampu untuk balapan juga tidak akan membatalkan kompetisi tersebut. Kami akan membuat prosedur, di mana saat ditemukannya ada yang terinfeksi corona, maka kami tak perlu membatalkan balapan. Jika pembalap terinfeksi, maka tim harus menyediakan pembalap cadangan,” tambahnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, chase carey, Virus Corona

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini