Gelandang Arsenal Granit Xhaka Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Sep 2021, 12:00 WIB
Granit Xhaka positif Covid-19

Granit Xhaka positif Covid-19. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas internasional dengan Swiss dan karenanya akan melewatkan kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu absen dari skuat Swiss saat mengalahkan Yunani 2-1 dalam pertandingan persahabatan, Kamis (2/9) dini hari WIB, setelah merasakan gejala Covid-19 pagi harinya.

Dia segera diisolasi dari rekan satu timnya di Basel dan tes awal menunjukkan hasil negatif untuk virus tersebut. Namun, tes PCR berikutnya berubah positif, yang berarti Xhaka tidak akan terlibat untuk pertandingan Swiss berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Swiss, yang duduk di urutan kedua di Grup C, menjadi tuan rumah bagi Italia pada Senin (6/9) dini hari WIB sebelum melakukan perjalanan ke Belfast untuk menghadapi Irlandia Utara tiga hari kemudian.

Kehilangan gelandang Arsenal, yang merupakan kapten di tim, akan menjadi pukulan besar bagi Swiss dan sebuah pernyataan pada Rabu malam mengungkapkan bahwa seorang anggota staf ruang belakang tim Murat Yakin juga harus dikarantina.

"Granit Xhaka didiagnosis dengan gejala pada pagi hari pertandingan dan langsung diisolasi di kamarnya," demikian pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF-SFV).

"Tes cepat ternyata negatif, tes PCR selanjutnya, dilakukan untuk berada di sisi yang aman, menghasilkan hasil positif di malam hari.

"Xhaka tidak berhubungan dengan rekan satu timnya sepanjang hari. Dia akan melakukan tes PCR lagi pada Kamis.

"Staf medis tidak memerintahkan tindakan lebih lanjut untuk tim karena pemain lain di tim nasional senior semuanya telah divaksinasi atau telah pulih. Seorang anggota staf harus dikarantina."

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Swiss, Covid-19, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-arsenal-granit-xhaka-dinyatakan-positif-covid-19
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini