Arteta Tanggapi Pesan Jose Mourinho pada Granit Xhaka soal Vaksin Covid-19

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Sep 2021, 06:00 WIB
Granit Xhaka menolak menerima vaksinasi Covid-19

Granit Xhaka menolak menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images) Virus Corona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menanggapi perintah Jose Mourinho kepada Granit Xhaka agar sang gelandang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Manajer AS Roma Jose Mourinho mengirim pesan kepada Granit Xhaka di Instagram untuk memintanya mendapatkan vaksin Covid-19, hanya beberapa hari setelah kapten Swiss itu dinyatakan positif terkena virus corona.

Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF-SFV) mengonfirmasi Xhaka telah memutuskan untuk tidak mendapatkan vaksinasi virus corona, karena setiap individu dibebaskan untuk memutuskan apakah mereka ingin divaksinasi atau tidak.

Mourinho, yang mencoba membawa Xhaka ke Italia pada awal musim panas, mendesak sang gelandang untuk menjaga dirinya sendiri dan berkomentar di Instagram: “Dapatkan itu Granit dan Anda akan aman.”

Menanggapi pesan dari mantan bos Manchester United dan Chelsea itu, Xhaka mengatakan: “Terima kasih tuan”.

Dan sekarang, Arteta menegaskan bahwa dia juga mendesak para pemain Arsenal untuk melakukan vaksinasi, meskipun dia mengatakan klub harus menghormati keputusan setiap pemain.

“Kami mencoba menjelaskan semua alasan mengapa kami percaya itu hal yang benar untuk dilakukan,” kata Arteta ketika ditanya tentang pesan Mourinho kepada Xhaka, melansir dari Metro.

“Seberapa besar itu akan melindungi pertama-tama klub, kedua dari semua rekan satu tim dan lingkungan di sekitar mereka. Eksposur sekitar jika mereka tidak melakukannya.

“Pada akhirnya itu adalah hal yang sangat pribadi. Jelas mereka akan dibatasi dalam aspek-aspek tertentu jika tidak melakukannya karena kita tidak ingin mengekspos diri kita dalam hal-hal tertentu.

“Pada akhirnya ini masalah pribadi, bukan kewajiban dan kami harus menghormati itu.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Granit Xhaka, Arsenal, Jose Mourinho, Covid-19, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tanggapi-pesan-jose-mourinho-pada-granit-xhaka-soal-vaksin-covid-19
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini