RRQ Hoshi Tak Akan Diperkuat Xinn Hingga Ahir Season 6

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 12 Sep 2020, 18:00 WIB
Roaster awal RRQ Hoshi untuk MPL-ID Season 6/Image: RRQ

Roaster RRQ Hoshi/Image: RRQ

Berita Esports: Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi dipastikan tidak akan diperkuat salah tu roaster terbaiknya yakni Xinn hingga akhir Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL-ID) Season 6. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh CEO RRQ Andiran Pauline dalam kanal Youtube RRQ.

Roaster yang didatangkan RRQ dari Star8 itu sendiri sudah mulai tidak bermain dengan peraih juara dua kali MPL itu semenjak pekan ke dua MPL-ID Season 6. Saat itu sang pemain menyebut keputusannya untuk rehat dikarenakan dirinya sedang ingin fokus dengan kesehatan.

Kehilangan ini tentu akan menimbulkan banyak kekecewaan dari para penggemar RRQ Hoshi karena Xinn merupakan salah satu roaster yang memberikan dampak kepada tim dengan role Hyper Carrynya. Bahkan semenjak ditinggal player asal Manado itu, juara bertahan MPL tersebut baru menang sekali saat melawan Aura di hari ke-3 pekan ke empat.

Sejauh ini RRQ Hoshi sudah memenangkan tiga match di turnamen game Mobile Legends itu, yang dua diantarnya diraih pada pekan pertama yang pada saat itu Xin masih bermain. Hingga pekan ke lima yang masih berjalan ini, Lemon dan kawan-kawan masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara.

CEO RRQ Andrian Pauline menyabutkan bahwa keputusan untuk tidak mainnya Xin sudah disepakati oleh kedua belah pihak, yakni dari manajemen RRQ dan sang pemain.

"Sudah dikonfirmasi bahwa Xin tak akan main sampai akhir Season 6. Alasan Xin tidak main karena dia sedang ada beberapa urusan internal yang saya juga tak bisa sebutkan. Sehingga jika dipaksakan akan membuat, bagaimana ya," sebutnya.

"Satu masalahnya belum beres, tim juga butuh fokus. Sehingga dari kedua belah pihak, Xinn dan RRQ memutuskan Xinn istirahat saja season ini,” sambungnya.

Keputusannya untuk mengumumkan bahwa Xinn tidak bermain ini karena banyaknya spekulasi yang berkembang saat itu. Salah satunya yang menyebutkan bahwa Xin akan bermain di pekan ke-5. Bahkan CEO yang akrab disapa AP tersebut juga menyebutkan bahwa tidak sekalipun pihak RRQ berjanji untuk memainkan Xin di pekan ke-5.

"Keputusan bermain itu tidak ada dari playernya, semua dari manajemen. Tapi saya pastikan bahwa Xin masih bersama RRQ dan masih mempunyai kontrak beberapa tahun lagi," kata dia.

"Jadi sampai akhir season 6 RRQ akan bermain dengan player yang ada saat ini. Memang season 6 ini sangat berat, apalagi dengan ban lima hero saat ini," katanya.

Artikel Tag: RRQ, MPL-ID, Mobile Legends

1520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini