Mobile Legends: Bang Bang Memperluas Ekosistem Esports Global

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Mar 2024, 13:49 WIB
Mobile Legends: Bang Bang Memperluas Ekosistem Esports Global

Mobile Legends: Bang Bang Memperluas Ekosistem Esports Global

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Game mobile populer garapan Moonton Games, yakni Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan menjadi bagian dari Snapdragon Pro Series Year 3. Turnamen ini akan digelar untuk beberapa regional termasuk Indonesia, dengan prize pool yang sangat menggiurkan, yakni 780 Ribu USD (12 Miliar Rupiah.)

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu judul esports terpopuler di dunia. Edisi terakhir Kejuaraan Dunia memiliki lebih dari 5 juta penonton puncak, menjadikannya turnamen esports yang paling banyak ditonton keempat dalam sejarah. Kemitraan dengan ESL FACEIT Group berarti MLBB kini dapat berekspansi dan tumbuh di luar pasar terpopulernya di Asia Tenggara dengan mengandalkan popularitas Seri Pro.

Hingga saat ini, MLBB hadir di Snapdragon Pro Series, namun hanya di Asia Tenggara. Final LAN game ini menghadirkan kumpulan hadiah sebesar $150.000 (£117.000) dan lebih dari 1 juta penonton puncak, menurut Esports Charts, menjadikannya game paling sukses dalam seri turnamen sejauh ini. Kemitraan baru ini akan mencakup permainan ini di Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika Utara, sehingga memungkinkan pemain dari hampir semua wilayah yang didukung untuk bersaing. Kumpulan hadiah ditingkatkan menjadi USD750.000 (£585.000) agar sesuai dengan skala perluasan.

Selain memasukkan game ini ke lebih banyak pasar, Snapdragon Pro Series juga akan mengoperasikan liga wanita di kawasan Asia-Pasifik dan Jepang. Liga ini akan menampilkan kumpulan hadiah $30.000. Sam Braithwaite, VP Game Ecosystems, Mobile, ESL FACEIT Group, berkomentar:

“Mobile Legends: Bang Bang telah menjadi pemimpin global dalam kompetisi seluler. Bersama MOONTON Games dan Qualcomm Technologies, kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak cara untuk bermain MLBB melalui Snapdragon Pro Series dan inisiatif inklusivitas baru kami."

Artikel Tag: Mobile Legends, MLBB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mobile-legends-bang-bang-memperluas-ekosistem-esports-global
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini