PMGC 2021 East Week 2: BTR RA Lolos ke Super Weekend 2, Nova Esports Gagal

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Des 2021, 12:45 WIB
PMGC 2021 East Week2: BTR RA Lolos ke Super Weekend 2, Nova Esports Gagal

PMGC 2021 East Week 2 via Esports Gen

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Weekday Week 2 PMGC 2021 East: League ditutup dengan hari kedua yang berakhir pada Rabu (8/12). Sebanyak 16 tim teratas dari 20 pesaing berhak tampil di Super Weekend 2.

Stalwart Esports dari Mongolia keluar sebagai pemimpin klasemen Day 2 Week 2, dengan mengamankan dua WWCD dan finis kedua dengan frag tinggi di ronde kedua terakhir hari itu. Tim mampu meningkatkan skor mereka dari Weekday Week 1, karena mampu mengumpulkan 139 poin dan 69 kill.

Tim asal Thailand The Infinity, yang berjaya di hari pertama Week 2, justru melempem pada hari kedua usai hanya mendapatkan 13 poin dalam tiga laga yang mereka mainkan. Namun berkat performa secara keseluruhan, mereka masih nyaman di posisi kedua dengan 110 poin dan 51 kill.

Sebaliknya, DWG KIA yang mengalami hari buruk saat Day 1, tampil spektakuler di Day 2 dengan mendapatkan 59 poin dalam empat pertandingan untuk menyegel peringkat ketiga dan lolos ke Super Weekend kedua. Secara keseluruhan, tim Korea Selatan ini mengoleksi 74 poin dan 22 kill.

Hari kedua juga jadi saksi bangkitnya tim besar Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA). Absen di Super Weekend 1, BTR RA mengamankan 56 poin dan satu WWCD dalam lima pertandingan untuk memesan tempat di Super Weekend 2, setelah berhasil finis di peringkat ketujuh dengan 63 poin dan 29 kill.

Sementara itu hasil mengejutkan lagi-lagi terjadi PMGC 2021 East: League. Usai minggu lalu BTR RA gagal lolos ke Super Weekend pertama, minggu ini tim besar yang absen di Super Weekend 2 adalah juara bertahan PMGC dan tim bintang China, Nova Esports.

Mengutip SportsKeeda, Nova Esports tampil di bawah performa terbaiknya kemarin, dan hasilnya terdampar di posisi 17 dengan koleksi poin yang sama dengan Cryptics yaitu 36 poin di peringkat 16. Meski poin mereka sama, Cryptics lolos ke Super Weekend kedua karena unggul satu poin placement dari Nova Esports (yaitu 15 berbanding 14).

Selain Nova Esports, tim lainnya yang harus puas cuma jadi penonton di Super Weekend 2 adalah Deadeyes Guys dari Nepal (18), D'Xavier dari Vietnam (19), dan BC Swell dari Jepang di posisi buncit. Untuk BC Swell, ini kali kedua beruntun mereka melewatkan Super Weekend.

Artikel Tag: BTR RA, Nova Esports, PMGC 2021 East League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pmgc-2021-east-week-2-btr-ra-lolos-ke-super-weekend-2-nova-esports-gagal
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini