El Dogee Harap BTR RA Bisa Atasi Kendalanya di Survival Stage PMGC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 25 Nov 2022, 09:00 WIB
El Dogee Harap BTR RA Bisa Atasi Kendalanya di Survival Stage PMGC 2022

BTR RA via PUBG Mobile Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Red Aliens (BTR RA) akan bersaing di babak Survival Stage PMGC 2022 pada 30 November 2022 - 2 Desember 2022. Caster dan analis PUBG Mobile, El Dogee, berharap Alien Merah sudah mampu mengatasi permasalahan selama fase grup di Survival Stage nanti.

Dalan video di kanal YouTube SAGE TV, El Dogee menyebut BTR RA menghadapi dua masalah sepanjang tampil di Grup Red. Masalah pertama yang disorotnya ialah pengambilan keputusan dari para pemain.

"Masalahnya BTR ini menurut gua banyak keputusan tidak cepat keluar. Karena beberapa kali mereka main split, Genfos diberikan ruang untuk "yaudah silahkan lu explore mau lu nahan lawan mau lu coba eliminasi lawan silahkan" gitu ya," ujarnya dikutip dari RevivaL TV.

"Tapi ada beberapa kesempatan kayak si Genfos ini sudah enggak bisa diselamatkan sama sekali gitu loh, sedangkan ada objektif berikutnya harys segera dicapai oleh BTR. Itu justru jadi blunder bagi mereka."

"Mudah-mudahan di Survival Stage menurut gua selalu gini ya battle royale itu enggak apa-apa ada sacrifice, bahasa kasarnya tumbal gitu istilahnya, atau orang yang ditinggal di belakang atau gimana pun lah. Jadi hal seperti itu harus bisa ditanggulangi," jelas caster yang sempat ditawari untuk melatih Bigetron Red Aliens.

Kemudian El Dogee menyebut permasalahan kedua BTR RA adalah adanya dua pemimpin dalam roster. Zuxxy dan Misery yang kerap menjadi in-game leader (IGL) alias kapten memungkinkan terjadi bentrokan pemikiran satu sama lain.

"Mungkin ada problematika antara dua IGL ya seorang Zuxxy yang sudah cukup lama dan Misery, maka daripadanya kemarin diganti juga karena satu dua hal itu pasti keputusan dari coach La Flame, dari manajerial, dan lain-lain," imbuh pria berkacamata tersebut.

"Tapi gua harap sih ada line-up yang sudah benar-benar kuat dan siap buat Survival Stage," tambah dia.

BTR RA menjadi wakil Indonesia tersisa bersama Genesis Dogma GIDS di PMGC 2022 setelah EVOS Reborn yang menghuni Grup Green tersingkir. Sementara kedua kompatriotnya telah selesai beraksi, Genesis Dogma yang tergabung dalam Grup Yellow, grup terakhir pada PMGC 2022, mulai bertanding hari Kamis (24/11).

Artikel Tag: BTR RA, El Dogee, PMGC 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/el-dogee-harap-btr-ra-bisa-atasi-kendalanya-di-survival-stage-pmgc-2022
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini