Satar Resmi Hengkang dari Genesis Dogma GIDS, Menuju BTR RA?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Jan 2023, 15:45 WIB
Satar Resmi Hengkang dari Genesis Dogma GIDS, Menuju BTR RA?

Satar Saat Memperkuat Roster Timnas Indonesia di SEA Games 2021 via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Alan "Satar" Raynold Kumaseh resmi meninggalkan rekan-rekannya di Genesis Dogma GIDS (GD GIDS). Pemain jawara ini akan mencoba peruntungan di tim lain untuk musim PMPL ID 2023.

Sang IGL sudah memutuskan pergi dari organisasi, demikian pengumuman ini disampaikan via Instagram resmi GD GIDS hari Selasa (24/1). Menjajal dunia esports pada 2021, Alan langsung bergabung dengan juara bertahan PMPL ID tersebut. 

"Perjalanan panjang GDGIDS bareng Alan harus berhenti sampai disini," tulis Genesis Dogma GIDS dalam keterangan unggahannya. 

Perpisahan ini cukup berat untuk GD GIDS dan para mantan rekannya. Pasalnya Satar telah berada dalam tim sejak lama sampai akhirnya berhasil memenangkan banyak trofi di skena kompetitif PUBG Mobile, salah satunya dua kali juara PMPL ID. 

PUBG Mobile Indonesia Player of the Year 2021 itu dan GD GIDS bersama dua tim jawara Indonesia, BTR RA dan EVOS Reborn, terakhir mengikuti PMGC 2022. Ketiganya menjadi perwakilan tanah air pada kejuaraan internasional terakhir 2022 yang berlangsung di Malaysia. 

Mengalami kesulitan sejak digelarnya babak liga, kiprah mereka tidak bertahan panjang di PMGC 2022. Bahkan Genesis Dogma GIDS serta EVOS Reborn pulang dengan hasil mengecewakan lantaran gagal mengatasi persaingan berat pada grupnya yang berisikan tim-tim terbaik dari seluruh wilayah di dunia. 

Mengutip Esports.ID, Satar kini diisukan pindah ke BTR RA demi mengisi kekosongan posisi IGL sang robot merah. Apabila terealisasi, maka sang peraih medali perak di SEA Games 2021 bakal melengkapi skuat solid BTR RA untuk dipasangkan bersama pemain utama mereka yaitu uHigh dan Liquid. 

Artikel Tag: Satar, Genesis Dogma GIDS, BTR RA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/satar-resmi-hengkang-dari-genesis-dogma-gids-menuju-btr-ra
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini