Zidane Mengaku Kagum dengan Kemampuan Toni Kroos

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Sep 2020, 18:04 WIB
Zidane Mengaku Kagum dengan Kemampuan Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan pujian kepada Toni Kroos. Dia tidak akan segan memberikan pujian kepada Kroos ketika suatu saat memutuskan

Kroos memang pemain yang tidak banyak mencuri perhatian. Tapi, dia tenang di dalam dan di luar lapangan, jarang bicara, tapi tahu betul caranya membantu tim saat kesulitan. Zidane mengonfirmasinya sendiri. Sebagai pelatih, dia mengaku beruntung bisa menangani pemain sekelas Kroos, yang menurutnya merupakan pemain spesial. untuk pensiun.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu  merasa tidak cukup hanya bicara soal kemampuan Kroos di lapangan. Zidane sendiri adalah mantan pemain terbaik di dunia, karena itu kekagumannya terhadap Kroos jauh lebih berarti. Menurutnya, Kroos adalah pemain spesial yang tak pernah panik di lapangan.

"Kroos adalah pemain yang sangat bagus hingga dia bisa bermain sebagai gelandang no.6, gelandang murni, atau bahkan sebagai pemain no.10," buka Zidane dikutip dari Marca.

"Kemampuan utamanya ada pada ketenangan. Dia tidak pernah panik. Saya kira luar biasa melihat bagaimana mudahnya dia bermain dengan kedua kaki sama baiknya. Saya bahkan mungkin berpikir dia kidal."

Zidane yakin gelandang berkebangsaan Jerman tersebut akan diingat sebagai gelandang terbaik, pemain terbaik di posisinya. Tentu, dari kacamata pelatih, Zidane merasa bangga pernah bekerja sama dengan pemain sekelas Kroos.

"Seluruh hidupnya hanya untuk sepak bola dan keluarga, sisanya tidak penting. Dia akan dikenang sebagai pemain spektakuler, salah satu yang terbaik di posisinya," sambung Zidane.

"Ketika saya tiba di Madrid, saya senang bisa melatih pemain seperti Kroos. Tentu ketika saya pensiun nanti, saya akan berkata bahwa saya pernah melatih [Sergio] Ramos, Cristiano [Ronaldo], dan [Gareth] Bale, juga Toni Kroos," tutupnya.

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid, La Liga

1624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini