Wilshere Kecewa Martinelli Kurang Diberi Kesempatan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Jul 2021, 17:15 WIB
Jack Wilshere ingin Gabriel Martinelli lebih dipercaya Arsenal

Gabriel Martinelli belum menjadi pemain reguler di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengatakan dia 'terkejut' dengan kurangnya waktu bermain yang diterima Gabriel Martinelli di tim London utara.

Martinelli memulai musim lalu di akhir tahun 2020 setelah kembali dari cedera lutut jangka panjang, mencetak dua gol dari 22 penampilan yang dia mainkan di semua kompetisi.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya tujuh kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter di Premier League musim lalu karena harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka, dan Nicolas Pepe.

Padahal di musim sebelumnya, striker asal Brasil itu menjadi remaja Arsenal pertama yang mencetak 10 gol atau lebih dalam satu musim kompetisi sejak Nicolas Anelka pada 1998-99.

Dan Wilshere, yang berada di London utara dari 2001 hingga 2018, merasa Mikel Arteta membuat kesalahan musim lalu karena tidak menurunkan Martinelli saat The Gunners membutuhkan ancaman di depan gawang.

“Saya terkejut saat Arsenal membutuhkan gol atau mereka membutuhkan sesuatu, dan dia tidak dimasukkan,” kata Wilshere kepada Highbury Squad. “Dia adalah tipe pemain yang bisa melakukan itu. Dia bisa masuk ke dalam kotak. Dia sepertinya selalu berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat. Anda tidak bisa mengajari mereka banyak hal.

“Saya merasa dia hanya akan menjadi lebih baik dengan pengalaman bermain di pertandingan besar. Saya pikir dia adalah pemain yang akan berkembang saat para penggemar kembali ke lapangan.

“Saya ingat pertandingan melawan Chelsea ketika dia mencetak gol itu. Dia menjadi lebih baik dan lebih baik saat pertandingan berjalan dan para penggemar mendukungnya. Saya menantikan untuk melihat lebih banyak tentang dia.”

Artikel Tag: Jack Wilshere, Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilshere-kecewa-martinelli-kurang-diberi-kesempatan-di-arsenal
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini