Van de Beek Jadi Alternatif Inter Jika Christian Eriksen Harus Pensiun Dini

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 19 Jun 2021, 18:24 WIB
Inter Milan dilaporkan melirik Donny van de Beek sebagai antisipasi pensiunnya Christian Eriksen / via Getty Images

Inter Milan dilaporkan melirik Donny van de Beek sebagai antisipasi pensiunnya Christian Eriksen / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan sudah bersiaga apabila Christian Eriksen benar-benar tak bisa lagi bermain sepakbola pasca kelainan jantung yang dialaminya. Gelandang milik Manchester United yaitu Donny van de Beek, dilaporkan masuk dalam radar Inter Milan musim panas ini sebagai suksesor dari Eriksen di Giuseppe Meazza.

Pasca kolaps di laga antara Denmark vs Finlandia beberapa hari yang lalu, Christian Eriksen sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit setelah sukses menjalani implan jantung.

Namun proses pemasangan implan itu tak menjamin Eriksen bakal terus bisa bermain sepakbola.

Pemasangan implan tersebut hanya berfungsi untuk membantu Eriksen bisa hidup normal seperti orang pada umumnya dan sangat sulit jika Eriksen harus terus memacu jantungnya di olahraga dengan tuntutan fisik mumpuni seperti sepakbola.

Oleh karena itu Inter Milan pun sudah menyiapkan strategi andaikan Eriksen harus benar-benar pensiun dini dari olahraga si kulit bundar.

Melansir dari Calciomercato, tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sekarang melirik nama Donny Van de Beek untuk dijadikan sebagai penerus Eriksen di Giuseppe Meazza.

Gelandang asal Belanda itu sebenarnya baru saja pindah ke Manchester United dari Ajax pada musim panas tahun lalu. Namun Van de Beek gagal memberi dampak nyata di Old Trafford setelah kalah saing dengan Paul Pogba dan juga Bruno Fernandes.

Dari 36 laga yang ia mainkan musim lalu, Van de Beek hanya mampu membukukan satu gol dan dua assists saja bagi Setan Merah.

Nasib apes Van de Beek di level klub kemudian juga menjalar bersama Timnas Belanda setelah cedera memupuskan harapannya untuk bisa tampil memperkuat De Oranje di turnamen Euro 2020.

Untuk menebus Van de Beek, Inter dilaporkan harus merogoh kocek sebesar 30 juta Euro bagi gelandang berusia 24 tahun itu.

Namun kubu Manchester United diklaim terbuka untuk melepas Van de Beek dengan status pinjaman demi mengembalikan kepercayaan diri sang gelandang.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Donny Van De Beek, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-de-beek-jadi-alternatif-inter-jika-christian-eriksen-harus-pensiun-dini
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini