Trent Alexander-Arnold Nyaris Samai Rekor Thomas Muller dan Messi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 19 Jan 2022, 12:00 WIB
Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terus menunjukkan peampilan yang mengesankan. Bermain sebagai bek sayap modern yang kerap membantu serangan, pemain asli Inggris itu pun berhasil mencatat statistik yang membuatnya nyaris setara Thomas Muller dan Lionel Messi.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Trent Alexander-Arnold telah berhasil membuat 10 assists dan mencetak dua gol dari total 19 penampilannya bersama The Reds di Liga Premier Inggris. Catatan itu membuatnya memimpin daftar top assists sementara di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut, mengungguli rekan setimnya, Mo Salah, yang berada di urutan kedua dengan koleksi sembilan assists.

Lebih lanjut, menurut OptaJoe, sejak musim 2018/19, hanya Thomas Muller dan Lionel Messi yang memiliki jumlah assists lebih baik di lima liga top Eropa ketimbang Alexander-Arnold.

“Sejak awal musim 2018-19, hanya Thomas Müller (64) dan Lionel Messi (47) yang memberikan lebih banyak assist di lima liga besar Eropa daripada bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold (42),” tulis OptaJoe di akun Twitter resminya, @OptaJoe.

Statistik itu pun cukup luar biasa bagi Alexander-Arnold, karena dalam daftar tiga besar dia menjadi satu-satunya pemain yang beroperasi di lini belakang. Thomas Muller, pemain senior Bayern Munich itu berposisi sebagai playmaker atau Raumdeuter, sementara Lionel Messi adalah pemain yang berposisi sebagai winger di sepanjang karier profesionalnya. Dengan usianya yang masih muda, ditunjang penampilannya yang konsisten, bukan tak mungkin Trent Alexander-Arnold akan memecahkan rekor La Pulga.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Lionel Messi, Thomas Muller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trent-alexander-arnold-nyaris-samai-rekor-thomas-muller-dan-messi
945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini