Timnas Indonesia Incar Lebih Banyak Gol Ke Gawang Taiwan Di Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Okt 2021, 08:00 WIB
Persiapan timnas Indonesia jelang hadapi Taiwan

Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Taiwan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa timnya harus mampu mencetak lebih banyak gol ke gawang Taiwan pada pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB nanti.

Skuat Garuda sendiri sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk dapat memastikan langkah ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023, setelah pada leg pertama lalu sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol itu dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan Evan Dimas di menit 50'.

Hanya butuh hasil seri untuk lolos, Shin Tae-yong menegaskan bahwa misi timnya tetap merebut kemenangan. Ia pun menyatakan bahwa anak asuhnya sudah diberikan evaluasi dan koreksi apa saja kekurangan di prtandingan pertama, termasuk memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski mengincar banyak gol, Shin Tae-yong juga memperingatkan para pemain timnas Indonesia untuk mewaspadai setiap serangan lawan. Apalagi Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece untuk dapat mencetak gol. Hal itu terbukti cukup ampuh pada leg pertama, dimana mereka mampu mencetak satu gol balasan lewat skema set piece pada penghujung laga.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," imbuh pelatih yang pernah menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia tersebut.

Untuk pertandingan nanti, timnas Indonesia dipastikan sudah dapat menurunkan Witan Sulaeman. Gelandang yang kini tengah memperkuat klub Liga Polandia, Lechia Gdansk itu sempat terlambat bergabung karena ada masalah dengan penerbangannya dari Polandia ke Thailand.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Asia 2023, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-incar-lebih-banyak-gol-ke-gawang-taiwan-di-leg-kedua
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini