Thomas Tuchel Berharap Chelsea Pertahankan Gelar Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 14 Sep 2021, 18:30 WIB
Thomas Tuchel berambisi untuk bawa Chelsea kembali juarai Liga Champions.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jelang laga perdana melawan Zenit, Thomas Tuchel berharap mampu mengulangi kesuksesan Chelsea musim lalu di pentas Liga Champions dan mempertahankan titel juara.

Chelsea tengah bersiap untuk menghadapi Zenit, Rabu (15/9) WIB dini hari nanti, di laga perdana mereka di Liga Champions musim ini dengan status juara bertahan musim lalu.

The Blues sukses meraih si Kuping Besar musim lalu setelah berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 di final yang digelar di Porto.

Bagi Thomas Tuchel, kemenangan tersebut merupakan modal penting bagi dirinya dan timnya untuk mengarungi Liga Champions musim ini. Pengalaman tersebut bakal membuat mental juara timnya semakin terasah dan ingin kembali menjadi juara.

"Pada akhirnya, tidak ada yang lebih menyenangkan seperti kemenangan,” katanya dilansir dari laman resmi klub.

"Saya mencapai final dengan tim saya [Paris Saint-Germain] musim sebelumnya dan saya merasa itu adalah pencapaian besar tetapi tidak melakukan langkah terakhir adalah perbedaan besar ketika Anda menyadari apa artinya ketika Anda melakukannya.

"Ini tentang kegembiraan dan pengalaman, kepercayaan diri yang didapat tim Anda dengan memenangkannya," lanjutnya.

"Yang paling penting adalah tidak melihat kembali ke belakang tetapi tetap menjaga rasa lapar karena perasaan itu menciptakan rasa lapar yang lebih dan lebih. Menang membuat Anda kecanduan. Pertandingan ini adalah tentang menang karena menang mengubah perasaan Anda, mengubah suasana kerja Anda di klub dan memberi Anda kepercayaan diri alami."

Namun sebelum itu, mantan pelatih PSG itu meminta timnya untuk fokus memenangkan laga melawan Zenit terlebih dahulu, dengan tetap menunjukkan mentalitas juaranya.

"Pada saat yang sama, sangat penting untuk melupakannya dan memulai dari awal, untuk menunjukkan mentalitas ini lagi. Inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri dan dari semua orang di klub, agar kami tidak mengubah rasa lapar itu," ujarnya.

"Kami akan memiliki pengalaman ini bersama selamanya dan kami dapat menciptakan ikatan darinya, tetapi ini tentang melihat ke depan dan menghadapi tantangan yang akan datang dan yang berikutnya adalah besok," tutur sang pelatih.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Zenit, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-berharap-chelsea-pertahankan-gelar-liga-champions
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini