Tahan Jerman, Sergio Ramos Klaim Spanyol Sukses Buktikan Kualitasnya

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 12:30 WIB
Tahan Jerman, Sergio Ramos Klaim Spanyol Sukses Buktikan Kualitasnya

Sergio Ramos puas dengan keberhasilan Spanyol tahan Jerman (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, menegaskan bahwa timnya telah membuktikan ambisinya dalam berjuang, setelah menahan imbang Jerman dengan skor 1-1 pada laga Liga Negara UEFA, Jumat (4/9) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja membuka petualangan mereka di Grup A4 Liga Negara UEFA musim 2020/2021 dengan bertandang ke Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, dan tertinggal lebih dulu lewat gol Timo Werner pada menit ke-51.

Keunggulan tuan rumah mungkin akan menjadi lebih besar jika saja David De Gea tidak memamerkan keterampilannya menahan segala serangan dari kubu Der Panzer.

Spanyol baru bisa menyeimbangkan skor lewat Jose Gaya, setelah sang bek kiri Valencia meneruskan tandukkan Rodrigo Moreno di mulut gawang Jerman pada menit kelima masa injury time.

Meskipun harus menunggu lama hingga detik-detik akhir pertandingan hanya untuk menyeimbangkan skor, Ramos berpendapat bahwa itu membuktikan ambisi Spanyol sebagai tim yang pantang menyerah hingga laga benar-benar usai.

"Pada akhirnya, harapan adalah hal terakhir yang tidak hilang. Tim ini memiliki keyakinan, sangat lapar. Kemenangan akan tidak adil bagi [Jerman], namun kami berjuang hingga akhir," kata sang kapten Real Madrid seusai pertandingan, dikutip dari Goal.

"Tim ini telah menunjukkan wajahnya yang sebenarnya setelah bermain dengan tuntutan fisik yang tinggi. Kami harus melalui dengan frustrasi, namun dengan keteraturan, keyakinan, dan kelaparan, kami berhasil meraih hasil imbang ini."

Berikutnya, Spanyol akan menghadapi Ukraina, yang menang dengan skor 2-1 atas Swiss pada pertandingan lain, dalam laga lanjutan Grup A4 Liga Negara UEFA pada Senin (7/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Timnas Spanyol, Timnas Jerman, Liga Negara UEFA

3229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini