Jens Lehmann Masih Heran dengan Situasi Penjaga Gawang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Mei 2024, 04:00 WIB
David Raya dan Aaron Ramsdale bersaing di bawah mistar gawang Arsenal

David Raya dan Aaron Ramsdale bersaing di bawah mistar gawang Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Jens Lehmann, mengatakan bahwa ia 'tidak pernah mengerti' mengenai keputusan Mikel Arteta untuk menggantikan Aaron Ramsdale dengan David Raya di awal musim.

Aaron Ramsdale menyelesaikan kepindahan senilai 30 juta poundsterling dari Sheffield United ke Arsenal pada 2021 dan tampaknya memantapkan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu klub, membuat 78 penampilan di dua musim pembuka di bawah asuhan Mikel Arteta.

Namun, alis mata terangkat musim panas lalu saat The Gunners menyelesaikan kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk kiper Brentford, David Raya, dan pemain asal Spanyol tersebut sejak itu mengambil alih kendali sebagai kiper utama Arteta. Serangkaian kesalahan besar membuat Raya berada di bawah pengawasan ketat dalam awal kariernya di Arsenal, dengan banyak pendukung mempertanyakan kurangnya waktu bermain Ramsdale di Premier League.

Dan sementara Raya tampaknya telah bangkit dalam beberapa pekan terakhir, kesalahan yang tidak dapat dijelaskan dalam kemenangan 3-2 The Gunners atas Tottenham memastikan perdebatan kembali muncul ke permukaan, dan Jens Lehmann masih bingung dengan pemikiran Arteta.

"Saya tidak pernah mengerti keputusan tentang Ramsdale," ujar Lehmann kepada Daily Mail. "Jika Anda memiliki kiper Inggris yang bagus di klub besar Inggris yang bermain dengan baik dan kemudian Anda mendatangkan seorang pemain Spanyol yang belum pernah bermain untuk klub besar di level tersebut — itu tidak masuk akal.

"Penjaga gawang adalah posisi terpenting dalam tim. Jika saya menjadi Ramsdale, saya tidak tahu bagaimana saya akan bereaksi karena itu tidak mudah pada usia tersebut. Ketika Anda lebih tua, itu berbeda."

Artikel Tag: Jens Lehmann, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jens-lehmann-masih-heran-dengan-situasi-penjaga-gawang-arsenal
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini