Jens Lehmann Beri Wejangan ke Mantan Klubnya, Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Mei 2024, 02:00 WIB
Mantan penjaga gawang Arsenal, Jens Lehmann

Mantan penjaga gawang Arsenal, Jens Lehmann. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jens Lehmann mengatakan bahwa Arsenal asuhan Mikel Arteta harus lebih berani jika mereka ingin mengakhiri penantian mereka untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Jens Lehmann merupakan bagian integral dari tim The Invincibles yang tak terkalahkan saat memenangkan Premier League pada musim 2003-04, terakhir kali The Gunners mengangkat gelar. Saat ini, tim asuhan Arteta duduk di puncak klasemen, unggul satu poin dari Manchester City dengan tiga pertandingan tersisa, namun The Citizens memiliki satu pertandingan simpanan.

"[Tim ini] sangat berbeda dengan kami dalam pendekatan mereka — jauh lebih berhati-hati dan lebih lambat dengan bola," kata Lehmann kepada Daily Mail. "Secara fisik, mereka lebih banyak berlari dan memiliki lebih banyak lari dengan intensitas tinggi, tetapi mereka tidak bermain lebih cepat dari kami karena kami adalah tim dengan satu sentuhan. Mereka semua melakukan tiga, empat sentuhan sekaligus. Dan jika Anda terlalu berhati-hati dalam sepak bola, Anda tidak akan bisa memenangkan trofi.

"Sering kali, tim-tim yang paling berani memenangkan liga. Saya ingin mereka memenangkan gelar, tetapi hal tersebut merugikan mereka dalam beberapa pertandingan. Sudah 20 tahun sejak kami memenangkan liga dan saya berharap Arsenal menang, tetapi itu tidak ada di tangan mereka lagi dan itu adalah kelemahan."

Kini telah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA, Arsenal dapat fokus pada pertandingan sisa mereka melawan Bournemouth, Manchester United dan Everton. Lehmann khawatir bahwa kurangnya trofi yang diraih oleh klub lamanya menunjukkan bahwa mereka masih jauh dari jajaran klub-klub elite, setelah terakhir kali memenangkan sebuah penghargaan besar empat tahun yang lalu.

"Dia [Arteta] telah melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi sayangnya, Anda berbicara dengan seorang pria yang mencintai Arsenal, ingin mereka menang dan tidak hanya berada di atas sana," tambah pria asal Jerman itu. "Saya sangat kecewa dengan bagaimana mereka kalah dari Bayern Munich di Liga Champions. Setelah itu, mereka menunjukkan reaksi yang hebat dengan mengalahkan Chelsea dan Tottenham. Namun untuk menjadi klub besar, Anda harus memenangkan trofi."

Artikel Tag: Jens Lehmann, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jens-lehmann-beri-wejangan-ke-mantan-klubnya-arsenal
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini