Southgate Jadikan Jerman Sebagai Tolak Ukur Kemajuan Inggris

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 08:45 WIB
Southgate Jadikan Jerman Sebagai Tolak Ukur Kemajuan Inggris

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate menggambarkan pertemuan Nations League, Inggris dengan Jerman di Allianz Arena pada hari Selasa (07/06) sebagai "ujian brilian di mana kita berada" saat Piala Dunia semakin dekat.

Inggris menuju ke Munich setelah mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 dari Hungaria di pertandingan pembuka Grup C mereka, tetapi pertemuan dengan Jerman, salah satu dari hanya lima pertandingan tersisa sebelum Piala Dunia 2022, merupakan tantangan yang jauh lebih berat.

Inggris akan mendapat suntikan semangat dari pertemuan terakhir mereka, ketika tim Southgate menang 2-0 di Wembley untuk mengamankan tempat mereka di perempat final Euro 2020 musim panas lalu.

Tetapi setelah Hansi Flick menggantikan Joachim Low, mereka tidak terkalahkan dalam setahun, sehingga menimbulkan pertanyaan dapatkah Inggris mengulanginya? Dan akankah para pemain Southgate memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil mengesankan saat dia mempertimbangkan keputusan pemilihan Piala Dunia?

Low menggunakan formasi 3-4-3 di Euro tetapi formasi 4-2-3-1 Jerman saat ini, dengan Muller di belakang striker dan Gnabry dan Sane di sayap, sangat mirip dengan yang digunakan Flick ketika memenangkan Liga Champions saat memimpin Bayern pada tahun 2020.

"Semua orang berjuang untuk tempat mereka di Piala Dunia dan berusaha bermain dengan baik," katanya. "Pola pikir grup ini adalah mereka ingin mendorong dan mereka ingin tampil baik.

"Setiap dari mereka ingin bermain besok malam, tidak diragukan lagi. Ada motivasi besar dalam grup.

"Anda dapat melihat elemen dari apa yang dia lakukan dengan Bayern Munich," tambah pelatih Inggris pada konferensi persnya. "Ada banyak pengalaman dan kohesi bekerja dengannya. Anda bisa melihatnya dalam counter-pressing mereka dan terutama pressing para penyerang."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-jadikan-jerman-sebagai-tolak-ukur-kemajuan-inggris
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini