Soal Kemungkinan Potong Gaji Pemain, Milan Tunggu Keputusan Liga

Penulis: Nur Afifah
Selasa 31 Mar 2020, 22:20 WIB
Soal Kemungkinan Potong Gaji Pemain, Milan Tunggu Keputusan Liga

CASA Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tengah menunggu keputusan kolektif dari liga terkait kemungkinan memotong gaji para pemain selama darurat COVID-19.

Akhir pekan kemarin resmi diumumkan bahwa Juventus akan memangkas gaji para pemain mereka, tentu saja dengan persetujuan pihak-pihak terkait, selama bulan Maret, April, Mei, dan Juni. La Gazzetta dello Sport lantas mengklaim Rossoneri kemungkinan akan melakukan hal yang sama dan bisa menghemat hingga 16 juta euro atau setara Rp256 miliar dari langkah tersebut.

Jurnalis Manuele Baiocchini lantas berbicara kepada Sky Italia terkait keputusan Milan terkait hal tersebut, dan ia mengungkapkan bahwa kubu San Siro ingin menunggu keputusan kolektif.

Bianconeri telah memutuskan untuk berjalan sendiri, namun Il Diavolo dengan senang hati menunggi apa yang akan dilakukan tim lain dan keputusan yang diambil pihak liga secara keseluruhan.

Milan sendiri telah membahas topik tersebut secara internal, tetapi tanpa analisis mendalam. Telah dilakukan video call pula dengan para pemain, khususnya dengan mereka yang menjadi pemimpin di ruang ganti. Akan tetapi, pemotongan gaji masih belum dibahas.

Serie A dan kompetisi-kompetisi lain di dunia saat ini telah dihentikan akibat serangan virus corona yang membuat klub-klub kehilangan salah satu sumber pendapatan mereka. Alhasil, dalam rangka mencari solusi bersama, beberapa memutuskan untuk memotong gaji pemain, yang saat ini telah dirumahkan dengan tidak adanya latihan maupun pertandingan.

Artikel Tag: Virus Corona, AC Milan, Serie A

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini