Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up AC Milan vs Salernitana

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Des 2021, 22:30 WIB
AC Milan hadapi Salernitana.

AC Milan bertekad lanjutkan tren kemenangan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akan kembali ke Stadio San Siro dengan menghadapi tim papan bawah Salernitana dalam laga giornata ke-16 Serie A, Sabtu (4/12) malam pukul 21.00 WIB.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun, I Rossoneri telah kembali ke jalur kemenangan di Serie A, dengan menaklukkan Genoa 3-0 dalam lawatan ke Stadio Luigi Ferraris di pertengahan pekan.

Kabar baiknya lagi, kegagalan Napoli menaklukkan Sassuolo dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2, telah membuat AC Milan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen menjadi hanya satu poin saja.

Namun pelatih Stefano Pioli menerima kabar buruk lantaran salah satu pemain andalannya, Simon Kjaer, bakal absen panjang karena mengalami cedera ligamen lutut (ACL). Untungnya, Fikayo Tomori pulih tepat waktu untuk kembali mengisi pos bek tengah.

Sang defender tim nasional Inggris pun diharapkan untuk langsung diandalkan sejak menit pertama, dengan ditemani oleh salah satu di antara Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli.

Penyerang asal Brasil, Junior Messias, tengah menikmati masa-masa terbaiknya sejak bergabung dari Crotone pada musim panas lalu, dengan mencetak dwigol dalam laga debutnya di Serie A di pertengahan pekan. Dia pun diperkirakan akan kembali mengisi satu tempat di lini serang.

Sedangkan ketiadaan Olivier Giroud masih membuat Zlatan Ibrahimovic menjadi satu-satunya andalan di posisi ujung tombak.

Di sisi lain, Salernitana tak berdaya kala menghadapi Juventus di Stadio Arechi, dengan menderita kekalahan 0-2 dan kini masih tertahan di peringkat terbawah di klasemen sementara. Itu merupakan kekalahan ke-11 yang dialami oleh tim promosi tersebut dari 15 pertandingan yang mereka mainkan di Serie A musim ini.

Pelatih Stefano Colantuono memilih untuk bermain dengan formasi lima bek dalam laga itu, dan mungkin akan mempertahankannya pada akhir pekan ini.

Simy atau Milan Djuric akan bermain sejak menit pertama di lini serang bersama Federico Bonazzoli, yang merupakan satu-satunya pencetak gol Granata dalam lima pertandingan terakhir.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu, Romagnoli, Tomori, T. Hernandez; Tonali, Kessie; Leao, Messias, Brahim; Ibrahimovic.

Salernitana (4-4-1-1): Belec; Veseli; Gyomber, Gagliolo, Ranieri; Zortea, Kastanos, Capezzi, L. Coulibaly; Djuric; Bonazzoli.

Artikel Tag: AC Milan, Salernitana, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-ac-milan-vs-salernitana
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini