Rummenigge: Sadio Mane dan De Ligt Bukan Pemain Kelas Dunia!

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Agu 2022, 14:00 WIB
Sadio Mane

Matthijs de Ligt dan Sadio Mane (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas tahun ini, seperti Sadio Mane, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Mathys Tel, dan Ryan Gravenberch. Para pendukung Die Bavarian bahkan berani berekspektasi tinggi terhadap Bayern pada musim depan, karena mereka memiliki Mane dan De Ligt.

Akan tetapi, tidak semua pihak setuju dengan hal tersebut. Michael Rummenigge, yang tak lain adalah saudara dari mantan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, justru memberikan penilaian terbalik untuk Sadio Mane dan Matthijs de Ligt. Baginya, keduanya bukan pemain top dunia.

“Tentu saja, dia (De Ligt) baru berusia 22 tahun. Tiga musim terakhirnya bersama Juventus di Turin, ia kehilangan banyak waktu terbaiknya. Dia tidak benar-benar mampu berkembang lebih jauh setelah awal yang baik untuk karirnya di Ajax Amsterdam. Saya pikir sangat berani untuk mendeklarasikannya sebagai pemimpin pertahanan Bayern,” ucap Michael Rummenigge, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Sementara untuk Sadio Mane, Rummenigge menilai bahwa pemain asal Senegal itu sudah kehilangan masa kejayaannya, karena dirinya kini sudah berusia 30 tahun.

“Saya tidak melihatnya sedang berada di level tertinggi pada usia 30 tahun,” ujar Rummenigge.

Di sisi lain, ia justru terlihat begitu tertarik dengan Noussair Mazraoui, bahkan ia memprediksi apabila pemain asal Maroko itu akan memiliki karier yang sukses bersama Die Bavarian.

“Dia sedikit mengingatkan saya pada mantan pemain Dortmund, Achraf Hakimi, yang kini bermain untuk Paris St. Germain. Mazraoui akan sangat membantu Bayern di sayap kanan pertahanan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rummenigge-sadio-mane-dan-de-ligt-bukan-pemain-kelas-dunia
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini