Bayern Munich Pastikan Tak Bakal Jual Matthijs de Ligt

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Apr 2024, 16:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Media ternama Jerman, Kicker, memastikan bahwa Bayern Munich tidak akan menjual bek asal Belanda, Matthijs de Ligt, dalam waktu dekat, meski sebelumnya mantan pemain belakang Juventus itu santer dirumorkan bakal dilepas pada musim panas 2024 mendatang.

Pada musim 2023/24 ini Matthijs de Ligt secara perlahan mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain bertahan. Ia menjadi pemain yang tak tergantikan di lini belakang bersama dengan Eric Dier.

Menurut data di laman Transfermarkt, sejauh musim 2023/24 ini De Ligt telah mencatat 23 penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern Munich, dengan total waktu bermain selama 1442 menit.

Penampilan apiknya di lini belakang secara tidak langsung juga mengubur nama besar Dayot Upamecano dan Kim Min-jae, di mana kedua pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sedang mengalami penurunan performa.

“Bayern tidak secara konkrit mempertimbangkan untuk menjual Matthijs de Ligt sebagai bagian dari pembangunan kembali skuad di musim panas (2024). Meskipun ia memiliki pendapat yang berbeda-beda secara internal, bek asal Belanda ini memiliki lebih banyak pendukung daripada suara-suara kritis di dalam klub saat ini,” tulis laporan dari Kicker.

Saat ini De Ligt masih terikat kontrak bersama Bayern Munich hingga musim panas 2027 mendatang. Saat ini pemain yang masih berusia 24 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro atau sekitar 1.12 triliun rupiah.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-pastikan-tak-bakal-jual-matthijs-de-ligt
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini