Rizky Pellu Makin Matang Saat Menjadi Kapten Mitra Kukar

Penulis: Dhimas
Selasa 15 Des 2015, 16:57 WIB
Rizky Pellu Makin Matang Saat Menjadi Kapten Mitra Kukar

Rizky Pellu Jadi Andalan Mitra Kukar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Dibalik kesuksesan Mitra Kukar melangkah hingga Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman, ada sosok yang begitu memiliki peran penting dalam permainan tim. Dia adalah Rizky Pellu yang kini menjadi kapten tim, sejak kapten utama Zulkifli Syukur tak kunjung sembuh dari cedera yang dialaminya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini begitu disiplin dalam menghadang serangan lawan, serta saat memulai serangan yang dibangun. Peran Rizky Pellu yang begitu sentral, juga menjadi penentu kemenangan Mitra Kukar saat melibas Persija Jakarta pada laga perdana Grup D Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman.

 

"Misi utama saya ingin memberikan kemenangan untuk tim. Makanya saya seakan tak kenal lelah menjaga daerah dan menghadang tiap serangan lawan. Saya bersyukur Mitra Kukar bisa mengalahkan Persija," ujar Rizky Pellu, seperti dilansir Bolacom.

 

Selain itu, ban kapten yang melingkar di lengannya seolah menjadi motivasi tambahan saat dirinya bertanding. Meski usianya yang masih belia, namun kepercayaan Pelatih Jafri Sastra membuatnya merasa punya tanggung jawab lebih besar dibanding rekan setimnya.

 

"Awalnya kikuk juga. Tapi, tim pelatih dan teman-teman mendukung sehingga kepercayaan diri saya ikut bangkit. Saya anggap ini bukan beban, tapi amanah yang wajib saya emban dengan sepenuh hati," sambung mantan pemain Persipasi Bandung Raya ini.

 

Ban kapten diberikan Jafri Sastra kepada Rizky Pellu karena kapten pertama, Zulkifli Syukur, masih dibalut cedera. Jafri Sastra juga mengakui, dipilhnya Rizky Pellu bukan tanpa pertimbangan, meski dalam tim berjuluk Naga Mekes tersebut masih ada beberapa pemain yang lebih senior.

 

"Kapten tidak harus pemain senior. Kami anggap Rizky Pellu pantas mengemban tanggung jawab itu. Kami tak butuh senioritas. Tapi, saya perlu pemain yang bisa memimpin dan menerjemahkan strategi di lapangan. Ini upaya kami mendewasakan seorang pemain dengan memberinya tanggung jawab," jelas Jafri Sastra.


Kini tugas Rizky Pellu adalah mengantarkan Mitra Kukar untuk meraih dua kemenangan atas Semen Pdang (15/12) dan PS TNI (20/12) untuk memuluskan langkah mereka ke babak Semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Babak 8 Besar, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-pellu-makin-matang-saat-menjadi-kapten-mitra-kukar
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini