Alasan Simic Sebut Pertandingan Kontra Mitra Kukar Paling Berkesan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Mei 2020, 22:00 WIB
Alasan Simic Sebut Pertandingan Kontra Mitra Kukar Paling Berkesan

Marko Simic/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bergabung dengan Persija Jakarta semenjak musim 2018 silam, Marko Simic sudah mencatatkan sebanyak 85 pertandingan di berbagai ajang berbeda bersama tim ibu kota itu. Dari puluhan laga tersebut, ia menyebut bahwa pertandingan kontra Mitra Kukar pada musim 2018 lalu adalah yang paling berkesan olehnya.

Penyerang yang dijuluki Super Simic oleh para pendukung Persija Jakarta memilki dua alasan kenapa memilih laga kontra Mitra Kukar itu sebagai laga paling berkesan yang pernah ia jalani bersama Macan kemayoran.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persija Jakarta itu memutus penantian 17 tahun Macan Kemayoran akan juara liga.

"Pertandingan yang paling berkesan tentunya melawan Mitra Kukar karena kita bisa juara liga sekaligus gelar pertama setelah 17 tahun lalu kita memenangkan liga," ujar Simic seperti dilansir laman remsi Persija Jakarta.

Selain memastikan gelar juara, alasan lain Simic memandang laga tersebut spesial karena ayahnya hadir langsugn di stadion untuk memberikan dukungan.

"Yang kedua alasan lainnya yaitu ayah saya saat itu juga menyaksikan laga tersebut langsung di stadion tentu ini jadi laga spesial buat saya," tambahnya.

Kontribusi penyerang asal Kroasia itu memang sangat vita di tim Persija Jakarta. Mamsuki musim ketiganya bersama klub ibu kita, Simic hanya butuh 61 laga untuk mencatatkan 50 gol. Secara kesuluruhan, ia mencatatkan 73 gol dari 85 laga. Bahkan, Simic langsung mempersembahkan tiga trofi di musim perdananya yang mana salah satunya adalah trofi Liga 1.

Di Liga 1 2020, Simic masih menjadi tumpuan utama Persija Jakarta untuk membobol gawang lawan. Dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya, ia sudah menyumbang satu gol.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Mitra Kukar, marko simic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-simic-sebut-pertandingan-kontra-mitra-kukar-paling-berkesan
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini