Hasil Lengkap Undian Babak 8 Besar Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Apr 2019, 05:00 WIB
Hasil Lengkap Undian Babak 8 Besar Piala Indonesia

Piala Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: PSSI secara resmi melakukan pengundian untuk babak 8 besar Piala Indonesia di Hotel Century, Jakarta, Senin (15/4). Proses drawing itu disiarkan langsung melalui website resmi PSSI, perwakilan masing-masing klub ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak delapan klub Liga 1 akan bertarung memperebutkan tiket semifinal Piala Indonesia. Ke-8 klub tersebut adalah, Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Madura United, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan juara Piala Indonesia bakal mengikuti Piala AFC 2020 nanti. Hal itu disebutnya sebagai salah satu upaya PSSI untuk meningkatkan gengsi dari turnamen yang sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir tersebut.

"Nantinya juara Piala Indonesia akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2020," kata Ratu Tisha.

Pada babak 8 besar nanti, juara bertahan Liga 1 2018, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Bali United. Selanjutnya dua tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Madura United dipastikan saling berhadapan. Pertandingan ini jadi partai ulangan babak semifinal Piala Presiden 2019, beberapa waktu lalu.

Pertandingan babak 8 besar lainnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC. Dan terakhir, Bhayangkara FC akan melawan PSM Makassar.

Babak 8 besar akan dimulai pada 23 April sampai 3 Mei dan berlangsung pada dua leg pertandingan dengan sistem kandang tandang. Pemenang babak 8 akan melangkah ke semifinal Piala Indonesia yang bakal digelar pada 15 Juni.

Berikut undian 8 besar Piala Indonesia:

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar

Persebaya Surabaya Vs Madura United

Bali United Vs Persija Jakarta

Borneo FC Vs Persib Bandung

Artikel Tag: Piala Indonesia, drawing, Babak 8 Besar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-lengkap-undian-babak-8-besar-piala-indonesia
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini