Rekrut Dedi Gusmawan, Semen Padang FC Ingin Tiru Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Apr 2019, 19:00 WIB
Rekrut Dedi Gusmawan, Semen Padang FC Ingin Tiru Arema FC

Dedi Gusmawan/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keinginan tim pelatih dan manajemen Semen Padang FC untuk merekrut pemain bertahan anyar akhirnya terealisasi, setelah eks centre back Mitra Kukar, Dedi Gusmawan terlihat bergabung dalam latihan tim berjuluk Kabau Sirah itu.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin menyebut, mantan pemain Zeyashwemye FC di Liga Myanmar itu sebarnya sudah berlatih semenjak Jumat (5/4) lalu untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Dedi Gusnawan sudah bersama kita sejak Jumat lalu. Dia sudah bergabung latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Pemain yang bersangkutan juga akan menjalani tes medis secepatnya," kata Rinold Thamrin, Senin (8/4).

Diterangkan Rinold, kehadiran Dedi Gusmawan yang merupakan salah seorang pemain berpengalaman diharapkan bisa memberikan ketenangan terhadap lini pertahanan Kabau Sirah. Menurutnya, hal yang sama juga dilakukan Arema FC ketika mendatangkan sosok Hamka Hamzah yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia.

"Kita mendatangkan Dedi karena kita butuh sosok berpengalaman. Sama seperti Hamka Hamzah di Arema FC. Kita harap mendatangkan Dedi Gusmawan bisa menjadi jawaban untuk solidnya lini pertahanan kita," jelasnya.

Apa yang disampaikan Rinold Thamrin itu memang cukup beralasan. Dilihat dari perjalanan karirnya, Dedi Gusmawan pernah menjadi andalan PSMS Medan di Liga Indonesia. Ia kemudian hijrah ke Mitra Kukar pada 2015/16. Setelahnya ia memilih berkarir di Myanmar, Zeyashwemye FC, di sana ia tampil meyakinkan, bahkan sempat diusukan bakal dinaturlalisasi untuk bisa memperkuat timnas Myanmar.

Meski tampil meyakinkan di Myanmar, pada 2017 ia memilih pulang ke Indonesia dengan memperkuat Mitra Kukar. Musim lalu, ia gagal menyelamatkan tim berjuluk Naga Mekes itu dari jurang degradasi.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang FC, dedi gusmawan, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekrut-dedi-gusmawan-semen-padang-fc-ingin-tiru-arema-fc
3088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini