Mohamed Sissoko Pensiun dari Sepakbola

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Jan 2020, 10:04 WIB
Mohamed Sissoko Pensiun dari Sepakbola

Mohamed Sissoko / via Goal

Berita Sepakbola: Pemain internasional Mali yakni Mohamed Sissoko, memutuskan untuk berhenti berkarier sebagai pesepakbola profesional di usianya yang ke-34 tahun.

Selama berkarier sebagai pemain, Sissoko malang melintang di banyak klub mulai dari Valencia, Liverpool, Juventus, Fiorentina hingga klub asal Indonesia yakni Mitra Kukar.

Klub terakhir yang dibela Sissoko sebelum memutuskan untuk gantung sepatu sendiri adalah Sochaux yang kebetulan saat ini berkompetisi di Ligue 2 Prancis.

"Saya di sini untuk mengatakan kepada kalian bahwa karier sepakbola saya telah selesai," ujar Sissoko kepada RMC Sport 1.

"Saya akan berhenti sebagai pesepakbola dan ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk saya terima."

"Sepakbola adalah hidup saya namun ini adalah keputusan yang terbaik."

Khusus di Serie A, Sissoko tercatat tampil sebanyak 76 kali dan sukses melesakkan tiga gol semasa membela dua klub yang berbeda yaitu Juve dan Fiorentina.

Dirinya pertama kali merumput di Italia pada tahun 2008 setelah Bianconeri menebusnya dari Liverpool. Bersama Juve, Sissoko bermain selama tiga musim namun sayangnya ia tidak bisa memberikan satu pun trofi bagi Si Nyonya Tua.

Ia pun kemudian dijual ke Paris Saint-Germain namun akhirnya kembali lagi ke Italia membela Fiorentina setelah hanya satu setengah tahun saja tinggal di ibukota Prancis.

Bersama Fiornetina, Sissoko hanya menjalani karier yang begitu singkat karena ia cuma bermain sebanyak lima kali saja di Serie A pada musim 2012/13.

Artikel Tag: Mohamed Sissoko, Juventus, Fiorentina, Serie A, Valencia, Liverpool, Mitra Kukar

1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini