Real Madrid Pastikan Vinicius Jadi WN Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Sep 2022, 10:38 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (Images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sang jawara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid memperoleh sebuah kabar gembira. Vinicius Jr dipastikan mendapatkan warga negara Spanyol.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain internasional Brasil tersebut bermain cemerlang dengan mencetak 21 gol yang mengesankan di liga dan aksi Eropa pada 2021/22 saat Los Blancos mengamankan gelar liga dan ganda Eropa di akhir kampanye.

Pemain berusia 22 tahun itu telah diberikan kewarganegaraan Spanyol hari ini. Vinicius telah tiba di Madrid pada 2018 dan dia tidak akan lagi menempati posisi non-Uni Eropa di skuat tim utama.

"Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa pemain Brasil kami, Vinicius Junior bersumpah setia pada Konstitusi Spanyol pada hari Jumat 2 September," demikian pernyataan itu.

"Dengan demikian memperoleh kewarganegaraan Spanyol sejak saat itu dan seterusnya," sambung pernyataan itu diberitakan situs resmi klub

Tim besutan Carlo Ancelotti saat ini memiliki dua warga negara non-Uni Eropa. Mereka adalah pemain Brasil Rodrygo Goes dan Eder Militao, yang juga menunggu formalitas terakhir untuk mendapatkan kewarganegaraan ganda.

Kewarganegaraan ganda Vinicius adalah berita bagus bagi Madrid, karena membebaskan tempat ekstra di luar Uni Eropa menjelang jendela transfer berikutnya, yang dibuka setelah Piala Dunia di Qatar.

Dengan demikian, maka Los Blancos pun mendapatkan keleluasaan untuk merekrut pemain asal non Eropa lagi setelah Piala Dunia mendatang.

Sementara itu, memulai usaha untuk pertahankan Liga Champions mereka di Glasgow dengan pertandingan pembuka Grup F melawan juara Skotlandia Celtic, besok malam.

Artikel Tag: Real Madrid, Vinicius Lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-pastikan-vinicius-jadi-wn-spanyol
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini