Real Madrid Catat Clean Sheet Lagi, Zidane Lempar Pujian Kepada Courtois

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jul 2020, 12:15 WIB
Real Madrid Catat Clean Sheet Lagi, Zidane Lempar Pujian Kepada Courtois

Thibaut Courtois lakukan penyelamatan kontra Alaves (Image: La Liga)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut penampilan Thibaut Courtois setelah kemenangan atas Deportivo Alaves di La Liga sebagai sesuatu yang fenomenal.

Los Blancos merengkuh kemenangan dengan skor 2-0 dan meraih catatan clean sheet yang kelima kalinya secara beruntun. Hasil positif di Estadio Alfredo Di Stefano pada dini hari tadi (11/7) WIB pun mengembalikan keunggulan empat poin mereka atas Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga.

Meskipun sepasang gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio merupakan hal yang membuat Real Madrid menang, namun Zidane tidak ragu melemparkan pujian juga kepada Courtois, yang menciptakan empat kali penyelamatan kontra Alaves.

"Dia memiliki pengaruh yang sangat besar. Dialah penjaga gawang kami, yang dilakukan olehnya pada setiap pertandingan itu fenomenal," kata Zidane dalam konferensi pers seusai laga, dikutip dari Goal.

"Soal bertahan, itu adalah persoalan bagi semua orang. Hari ini, dia [Courtois] telah bermain dengan baik bagi kami dengan melakukan penyelamatan dua atau tiga kali, dan kekuatan seluruh tim [yang memenangkan pertandingan]. Kami harus terus seperti ini."

Kemenangan ini sangat berarti bagi sang pemuncak klasemen sementara La Liga, sebab musim tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, dengan laga-laga kontra Granada, Villarreal, dan Leganes menunggu setelah ini.

"Saya tidak cemas karena hal terpenting adalah untuk memenangkan pertandingan," tambah Zidane.

"Kami tidak mencetak empat atau lima gol, karena ada lawan yang bertahan. Kami mencetak dua gol, salah satu di antaranya diraih lewat permainan indah. Saya bahagia dan tenang dengan yang sedang kami lakukan."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Zinedine Zidane

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini