Puji Jude Bellingham, Alaba: Dia Salah Satu Talenta Terbaik di Lini Tengah

Penulis: Ezi Yulia
Senin 12 Sep 2022, 16:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: David Alaba memberikan pujian untuk gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dan menganggapnya sebagai salah satu talenta terbaik di lini tengah saat ini.

Jude Bellingham telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting di Borussia Dortmund sejak bergabung dari Birmingham City pada 2020. Sejak itu, ia telah mencetak 12 gol dan 19 assist dalam 98 penampilannya di semua kompetisi.

Penampilan dinamis Bellingham telah menarik minat dari klub-klub elit seperti Real Madrid dan Liverpool di awal musim panas ini. Mantan pemain Bayern Munich, David Alaba, dapat memahami mengapa klub-klub seperti itu tertarik dengan bakat gelandang Dortmund itu, yang menurutnya sudah dapat mendikte permainan meski ia baru berusia 19 tahun.

“Bellingham sebagai seorang pemain, saya dapat mengatakan bahwa dia adalah salah satu talenta lini tengah terbaik di dunia. Dan itu di usia muda! Di usia 19 tahun, dia memimpin tim, tidak bersembunyi dan sudah menentukan permainan dengan gaya permainannya,” kata Alaba kepada Welt.

Bellingham telah menjalani delapan pertandingan untuk Dortmund sejauh musim ini di mana ia selalu bermain 90 menit penuh, dan telah mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

Bellingham telah memperoleh 15 caps untuk timnas Inggris dan tentunya akan berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI tim asuhan Gareth Southgate tersebut untuk Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jude Bellingham., David Alaba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-jude-bellingham-alaba-dia-salah-satu-talenta-terbaik-di-lini-tengah
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini