Penggemar Everton Rencanakan Protes Massal di Laga kontra Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Des 2021, 20:00 WIB
Penggemar Everton tidak puas dengan pencapaian klub

Penggemar Everton tidak puas dengan pencapaian klub. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penggemar Everton akan melakukan protes terhadap dewan klub selama pertandingan mereka melawan Arsenal di Goodison Park pada Senin (6/12) malam waktu setempat. Mereka berencana untuk meninggalkan stadion saat pertandingan masih berlangsung.

Kemarahan dan kekecewaan terus meningkat di antara para pendukung saat The Toffees melalui periode delapan pertandingan tanpa kemenangan yang membuat mereka tergelincir dari zona Eropa menjadi hanya lima poin di atas zona degradasi.

Kekalahan terakhir terjadi tengah pekan ini ketika tim asuhan Rafa Benitez dipermalukan oleh rival bebuyutan Liverpool, kalah 4-1 di kandang sendiri pada malam yang kacau di mana direktur sepak bola Marcel Brands terlibat dalam perdebatan sengit dengan seorang penggemar yang marah. Ada juga teriakan 'pecat dewan' menjelang akhir pertandingan dan pada peluit akhir.

Sejumlah kelompok penggemar Everton kini berkumpul untuk secara kolektif mengumumkan niat mereka untuk melakukan protes selama pertandingan klub berikutnya melawan Arsenal, dengan pemogokan massal yang direncanakan pada menit ke-27.

Everton akan menjalani 27 tahun tanpa trofi pada Mei tahun depan, dengan asumsi mereka gagal mengangkat Piala FA musim ini. The Toffees terakhir kali memenangkan trofi pada 1995 ketika mereka mengangkat Piala FA, sementara gelar liga sebelumnya diraih pada 1987.

Sebuah pernyataan yang dibagikan di media sosial berbunyi: “27 tahun tanpa trofi tidak dapat diterima. Tunjukkan kaki Anda di menit 27 selama pertandingan melawan Arsenal pada Senin malam dan tinggalkan tempat duduk Anda.

“Mari kita tunjukkan bahwa ketidakmampuan dari atas di Everton Football Club tidak dapat berlanjut. #27minutesfor27years”

Dapat dipahami bahwa penggemar akan didorong untuk meninggalkan tempat duduk mereka sampai setidaknya paruh kedua pertandingan melawan The Gunners, meskipun beberapa mungkin memilih untuk tidak menyaksikan pertandingan sama sekali.

Artikel Tag: Everton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penggemar-everton-rencanakan-protes-massal-di-laga-kontra-arsenal
1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini