Nagelsmann Prediksi Alphonso Davies Jadi Pemain Terbaik di Masa Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Nov 2021, 03:00 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann memprediksi bahwa salah satu pemain muda andalannya, Alphonso Davies akan menjadi salah satu bek kiri terbaik di masa depan. Hal itu ia ucapkan berdasarkan penampilan pemain asal Kanada itu dalam beberapa musim terakhir.

Di usia yang masih menginjak angka 21 tahun, Alphonso Davies telah memainkan peran penting di lini belakang Bayern Munich. Ia juga menjadi andalan Die Bavarian saat berhasil meraih sextuple pada tahun 2020 yang lalu, dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions Eropa, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Pada musim ini mantan pemain Vancouver Whitecaps FC itu juga berhasil membuat 13 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbang 4 assists di kompetisi Bundesliga. Atas dasar penampilannya yang konsisten, Julian Nagelsmann memprediksi bahwa kariernya akan berkembang pesat di masa depan.

“Dia adalah orang yang sangat gembira, yang banyak bernyanyi dan banyak tertawa. Dia adalah orang yang baik hati, memiliki dinamisme yang luar biasa. Dia jauh dari akhir perkembangannya. Dia pasti akan menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia,” ucap Julian Nagelsmann dilansir dari laman Bavarian Football Works.

Penampilannya yang menjanjikan juga mebuat Alphonso Davies sempat masuk dalam daftar 20 nominasi peraih Golden Boy 2020 yang lalu. Sayang, kala itu ia kalah bersaing dengan Erling Haaland yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Artikel Tag: alphonso davies, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nagelsmann-prediksi-alphonso-davies-jadi-pemain-terbaik-di-masa-depan
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini