Mitra Kukar Siapkan Tiga Strategi Berbeda Dalam Babak 8 Besar

Penulis: Dhimas
Senin 07 Des 2015, 16:16 WIB
Mitra Kukar Siapkan Tiga Strategi Berbeda Dalam Babak 8 Besar

Mitra Kukar Saat Fase Grup

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Mitra Kukar tengah serius dalam menyongsong bergulirnya Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar yang masuk dalam Grup D akan berhadapan dengan PS TNI, Persija Jakarta, dan Semen Padang.

Menghadapi fase yang lebih berat, Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, pun langsung menyiapkan taktik baru untuk menjalani Babak 8 Besar yang akan berlangsun pada 12 hingga 22 Desember 2015 mendatang. Jafri Sastra juga telah melakukan persiapan menghadapi pertandingan melawan tiga tim dalam Grup D nanti.

 

“Perubahan taktik pasti ada. Strategi yang saya rancang ini disesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi di delapan besar. Saya juga berusaha memperbaiki fisik, dan komunikasi antarlini,” ujar Jafri Sastra, seperti dilansir Goal.

 

Skuad Mitra Kukar sendiri saat ini masih melakukan persiapannya di Bali. Demi mematangkan strategi yang akan diterapkannya nanti, Jafri Sastra juga mengagendakan satu laga uji coba melawan tim lokal Bali pada awal pekan depan. Dalam uji coba tersebut, Jafri Sastra berharap dapat melihat kekurangan yang masih ada dalam permainan Rizky Pellu dan kawan-kawan.

 

Jafri Sastra juga memberikan kritikannya dalam Piala Jendral Sudirman ini, yaitu mengenai adanya water break dalam pertandingan. Menurut mantan pelatih Semen Padang itu, water break tidaklah menguntungkan. Keberadaan water break bisa mengganggu pertandingan, terutama bagi tim yang sedang melakukan serangan. Sebab, fokus pemain bisa buyar, dan dapat mengubah irama permainan.

 

“Sesuai standar FIFA, aturan water break juga tidak ada, jadi sebaiknya dihapus saja. Aturan tersebut merugikan tim yang sedang asyik-asyiknya menyerang,” jelas Jafri Sastra.

 

Regulasi water break yang diterapkan oleh operator Mahaka Sports and Entertainment pada pertengahan babak satu dan dua ini, agar bisa membuat tim kembali segar, sehingga pertandingan tetap berlangsung menarik. Water break juga telah diterapkan oleh Mahaka Sports sejak gelaran Piala Presiden lalu. 

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Babak 8 Besar, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mitra-kukar-siapkan-tiga-strategi-berbeda-dalam-babak-8-besar
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini