Milan Selangkah Lagi Sepakat Potong Gaji Pemain Selama Pandemi

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Mei 2020, 23:25 WIB
Milan Selangkah Lagi Sepakat Potong Gaji Pemain Selama Pandemi

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: CEO AC Milan Ivan Gazidis dikabarkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan para pemain soal pemotongan gaji selama pandemi COVID-19.

Pemotongan gaji dianggap sebagai solusi yang diperlukan mengingat kerugian yang dialami klub-klub sepak bola akibat situasi darurat virus corona dan berlanjutnya penghentian berbagai liga di dunia.

Menurut kabar dari Il Corriere dello Sport Minggu (3/5) kemarin, negosiasi krusial perihal kebijakan tersebut antara Gazidis dan para pemain Rossoneri diperkirakan akan dilaksanakan pekan ini bahkan jika Milanello masih ditutup.

Kedua belah pihak diketahui bergerak ke arah kesepakatan yang membuat semua orang merasa nyaman, dengan direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah menjalin komunikasi dengan anggota-anggota skuat.

Adalah Gazidis selaku CEO yang akan mengurus perihal pemotongan gaji selama bulan-bulan pandemi ini, dan surat kabar tersebut mengklaim kesepakatan yang diraih Milan akan serupa dengan Juventus, yang sudah memangkas bayaran pemain mereka selama empat bulan.

Kendati demikian, di Casa Milan terdapat keinginan serupa, yakni mulai bekerja secara kolektif dan memulai kembali serie A, tak hanya karena alasan ekonomi.

Jika musim ini dihentikan, maka bisa dipastikan Milan akan kembali gagal merebut tiket ke kompetisi Eropa musim ini. Pasalnya, mereka saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dan hanya unggul satu poin dari Hellas Verona, yang memiliki satu pertandingan sisa.

Artikel Tag: Virus Corona, Ivan Gazidis, AC Milan, Serie A

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini