Mikel Arteta Yakin Fabio Vieira akan Moncer setelah Piala Dunia 2022

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Nov 2022, 11:00 WIB
Fabio Vieira belum tampil mengesankan untuk Arsenal

Fabio Vieira belum tampil mengesankan untuk Arsenal. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya Fabio Vieira akan menjadi pemain yang "sangat bagus" untuk timnya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai akhir bulan ini.

The Gunners merekrut Fabio Vieira dari Porto dengan biaya 34 juta pound sterling di musim panas, tetapi dia baru bermain satu kali sebagai starter di Premier League musim ini.

Playmaker berusia 22 tahun itu mendapat kesempatan starter di kompetisi piala, tetapi gagal tampil mengesankan saat Arsenal kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion di putaran ketiga Carabao Cup pada Kamis (10/11) kemarin.

Meskipun awal kariernya di London utara terbilang lambat, Arteta mendukung Vieira untuk berkembang pada tahun 2023. Arteta mengatakan sang pemain telah berjuang untuk menunjukkan yang terbaik karena sempat mengalami cedera kaki, yang membuatnya absen hingga September.

Vieira tidak akan menjadi bagian dari skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022 karena dia belum mendapatkan penampilan senior pertamanya. Dengan demikian, enam minggu ke depan dapat dia gunakan untuk memperbaiki kekurangannya.

“Saya pikir di depan gawang dia sedikit kurang beruntung karena dalam dua pertandingan terakhir dia bisa saja mencetak beberapa gol,” kata Arteta setelah kekalahan dari Brighton, melansir dari The Mirror.

“Setiap pemain baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan bermain. Jelas ketika dia bermain tandang melawan Brentford dan dia dikelilingi oleh pemain yang lebih dia kenal, itu sedikit lebih mudah.

“Kami telah memintanya untuk bermain di posisi yang berbeda juga karena kebutuhan yang kami miliki di skuat. Saya tidak khawatir sama sekali.

“Dia melewatkan sebagian besar persiapan karena dia datang dan dia cedera selama dua setengah bulan. Jadi dia melewatkan seluruh pramusim, dan saya pikir periode sekarang di Piala Dunia [jeda istirahat] akan membuatnya sangat bagus.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Fabio Vieira, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-yakin-fabio-vieira-akan-moncer-setelah-piala-dunia-2022
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini