Mikel Arteta Tak Khawatir Meski Aubameyang Masih Mandul

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Jan 2021, 19:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol lagi untuk Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan bahwa beban mencetak gol di Arsenal tidak hanya dipikul oleh Pierre-Emerick Aubameyang seorang, dan dia meminta para gelandang untuk lebih banyak berkontribusi di depan gawang.

Alexandre Lacazette sedang dalam performa terbaiknya setelah mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk The Gunners, termasuk dua dalam kemenangan 4-0 melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari WIB.

Namun sebaliknya, Aubameyang belum bisa menambah koleksi tiga golnya di Premier League musim ini. Kapten Arsenal itu bahkan beberapa kali menunjukkan gestur frustasi selama pertandingan melawan The Baggies.

Akan tetapi, Arteta menegaskan dia tidak khawatir dengan mandulnya Aubameyang dan menekankan bahwa para gelandang dan pemain sayap juga harus berkontribusi lebih banyak dalam gol dan assist.

“Saya selalu berkata, kami tidak bisa terus memikul beban di pundak Auba untuk mencetak gol, kami membutuhkan kontribusi,” kata Arteta, mengutip dari Goal. “Para gelandang perlu mencetak gol lebih banyak dan memberikan lebih banyak assist, dan kami juga membutuhkan gol dari pemain sayap. Laca dalam performa yang bagus dan telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya, yang kami butuhkan dari para striker.

“Auba memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada Sabtu dan itu sama di pertandingan terakhir atau lebih, tapi saya sangat senang karena di sepertiga akhir kami terlihat hidup dan ada banyak pergerakan.

“Ada energi yang bagus, ada tujuan nyata dan semua orang bermain ke depan. Sepertinya kami bebas bermain di sana dan pemahaman memungkinkan kami menghasilkan banyak hal di sana.”

Arsenal sekarang berada di urutan ke-11 dalam klasemen Premier League dan hanya terpaut enam poin dari empat besar. Mereka akan bermain di Emirates Stadium untuk tiga pertandingan berikutnya; menghadapi Newcastle di putaran ketiga Piala FA pada 10 Januari, serta Crystal Palace dan The Magpies lagi di Premier League.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini