Meski Belum Sepenuhnya Fit, Neymar Dipaksa Main vs RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 24 Nov 2020, 22:15 WIB
Thomas Tuchel Paksa Neymar Bermain vs RB Leipzig

Thomas Tuchel Beri Instruksi ke Neymar (Sumber: Thibault Camus/Associated Press)

Berita Liga Champions: PSG akan menjalani laga pekan keempat Grup H Liga Champions Eropa dengan melawan RB Leipzig di Parc de Prince, Rabu (25/11) dini hari WIB. Pada laga itu pelatih Thomas Tuchel disebut akan memaksa Neymar untuk bermain.

Padahal bintang sepakbola asal Brasil itu belum sepenuhnya fit, karena baru pulih dari cedera yang membuatnya absen kurang lebih tiga minggu lamanya, dengan laga pekan kedua Grup H kontra Istanbul Basaksehir sebagai laga terakhirnya di pertandingan kompetitif. Namun, tuntutan kemenangan di laga kontra RB Leipzig kali ini membuat Tuchel terpaksa memainkan Neymar, meskipun kemungkinan tidak sampai 90 menit.

“Kami membutuhkan dia. Ia sangat penting untuk dimainkan. Dia memiliki kepercayaan diri, kualitas dan pengalaman. Dia adalah pemain kunci,” ucap Thomas Tuchel dikutip dari PSG Talk.

“Dia tidak dalam kondisi fisik terbaik, tapi dia akan mulai besok. Dia bisa secara fisik dan mental menangani pertandingan semacam ini. Saya berharap itu tidak terlalu berat untuknya dan kami akan membantunya. Kita harus bekerja untuknya. Dia tidak sendiri,” lanjutnya.

Pada laga kontra RB Leipzig, PSG dituntut untuk menang demi memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, setelah sampai saat ini mereka masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi 3 poin dari 3 pertandingan yang telah dijalani.

Artikel Tag: Neymar, Thomas Tuchel, PSG

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini