Menang Atas Frosinone, AC Milan Jaga Asa Lolos ke LIga Champions

Penulis: Yoga Saputra
Senin 20 Mei 2019, 11:30 WIB
Menang Atas Frosinone, AC Milan Jaga Asa Lolos ke LIga Champions

AC Milan/ via Getty Images

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil menghidupkan asa mereka untuk tampil di LIga Champions pada musim depan usai berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 2-0. Meski menang, Milan harus melewati perlawanan yang cukup ketat yang diberikan Frosinone pada laga pekan ke-37 Serie A di San Siro, Minggu (19/9) malam WIB.

Pada babak pertama kedua tim saling adu taktik dan saling berbalik melakukan serangan. Namun, hingga ujung babak pertama kedua tim saling gagal mencetak gol sehingga skor kacamata pun menghiasi jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua barulah pertandingan berjalan lebih sengit. Sebenarnya, tim tamu bisa unggul terlebih dahulu andaikan tendangan penalti Camillo Ciano tidak ditepis oleh Gianluigi Donarumma. Hingga akhirnya kegagalan Ciano itu berakhir fatal usai Milan bisa mencetak dua gol kemenangan setelah gagalnya penalti Ciano.

Krzysztof Piatek berhasil membawa Milan unggul terlebih dahulu usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Fabio Borini. Hingga akhirnya pada menit ke-66, Suso berhasil memperlebar skor melalui tendangan bebas indahnya. Gol Suso tersebut juga membuat Milan menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Milan berhasil naik ke peringkat kelima dengan torehan 65 poin dari 37 laga yang sudah ia mainkan. Mereka tertinggal satu angka dari Atalanta di posisi ketiga dan Inter Milan di posisi keempat.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Abate (Conti 84'); Calhanoglu, Bakayoko (Cutrone 51'), Kessie; Borini, Piatek (Castillejo 81'), Suso

Frosinone: Bardi; Brighenti, Ariaudo, Goldaniga; Beghetto (Valzania 75'), Maiello, Sammarco, Pagarini, Zampano; Trotta (Dionisi 65'), Ciano (Ciofani 77')

Artikel Tag: Sepak Bola, AC Milan, Frosinone, Serie A, Liga Italia

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini