Mauro Icardi Bantu Inter Selamat dari Pandemi COVID-19

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 29 Okt 2020, 11:30 WIB
Mauro Icardi

Mauro Icardi/ bleacherreport.com

Berita Liga Italia: Penjualan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain membantu meredam pukulan dari dampak keuangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada neraca keuangan Inter Milan.

Penjualan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain membantu meredam pukulan dari dampak keuangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada neraca keuangan Inter Milan. Hal ini diungkap oleh surat kabar harian Italia, La Gazzetta dello Sport dalam edisi onlinenya.

Dalam laporan tersebut dijelaskan jika Inter menjual mantan kapten klub mereka ke PSG dalam kesepakatan yang memungkinkan klub memperoleh keuntungan modal yang signifikan. Ketika itu, Icardi dilepas dengan harga 50 juta Euro, plus biaya tambahan.

Harga tersebut terbilang murah, mengingat dalam perjanjian sebelumnya, Inter dan PSG dilaporkan sama-sama sepakat untuk memasukkan klausul pembelian sebesar 70 juta Euro setelah masa pinjamannya habis di akhir Juni kemarin.

Meski penyerang Argentina tersebut terjual, namun Inter masih mencatatkan kerugian sekitar 100 juta Euro. Namun jumlah tersebut tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kerugian yang dicatatkan AC Milan sebesar 195 juta Euro, dan AS Roma yang mencatatkan kerugian 204 juta Euro.

Dana hasil penjualan Icardi pun langsung diinvestasikan Inter untuk mendapatkan Achraf Hakimi dari Real Madrid dengan harga 45 juta Euro. Masih ada keuntungan dari biaya tambahan dan selisih biaya transfer yang digunakan Inter untuk mendatangkan pemain lainnya, seperti Alexander Kolarov.

Artikel Tag: Mauro Icardi, Paris Saint-Germain, Inter Milan

2695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini