Marco van Basten Kritik Penampilan Van Dijk di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Senin 28 Nov 2022, 18:52 WIB
Marco van Basten Kritik Penampilan Van Dijk di Piala Dunia

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Virgil van Dijk dikritik oleh Marco van Basten atas penampilannya saat Belanda bermain imbang 1-1 dengan Ekuador, yang diakuinya “memicu” dirinya.

Van Dijk menjadi kapten negaranya di turnamen besar pertamanya di Piala Dunia, tetapi itu bukanlah awal yang komprehensif seperti yang dia harapkan.

Setelah kemenangan 2-0 atas Senegal diikuti oleh bentrokan dengan Ekuador yang membuat Belanda kesulitan, setelah gol awal Cody Gakpo yang disamakan oleh Enner Valencia.

Pemain nomor 4 Liverpool tampaknya mundur dan membiarkan Valencia melakukan tembakan bebas ke gawang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-49, dan setelah hasil imbang tersebu, dia dikritik keras oleh Marco Van Basten.

Legenda Belanda berpendapat bahwa Van Dijk “hanya menunggu,” daripada menutup Valencia, menambahkan bahwa “dia sebenarnya yang terbaik, tetapi paling tidak dalam hal inisiatif.”

Sebenarnya, ini adalah kritik yang familiar terhadap pendekatan pemain berusia 31 tahun itu sejak kembali dari cedera jangka panjang, dengan sejumlah pendukung Liverpool percaya bahwa ia telah melangkah dengan intensitas.

Namun dalam sebuah wawancara dengan AD, VvD menanggapi kata-kata Van Basten, menjelaskan bahwa dia melihatnya sebagai "serangan terhadap saya sebagai pribadi".

“Rasanya seperti serangan terhadap saya sebagai pribadi, terhadap peran saya sebagai seorang pemimpin,” katanya.

“Saya pikir pada saat seperti itu, tidak lama setelah pertandingan, yah… itu hanya memicu saya. Saya hanya manusia.

“Van Basten mengatakan bahwa saya seharusnya lebih menekan bola untuk gol itu, bahwa saya melakukan terlalu sedikit? Baik. Itu adalah momen sepak bola.

“Kita juga harus kritis. Saya tahu betul kapan saya melakukan kesalahan, atau kapan saya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik.”

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-van-basten-kritik-penampilan-van-dijk-di-piala-dunia
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini