Usai Dipermalukan Atalanta, Virgil van Dijk Beri Peringatan Pada Liverpool

Penulis: Demos Why
Jumat 12 Apr 2024, 18:57 WIB
Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk. (Foto: Peter Byrne/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan bahwa tidak ada gunanya bagi timnya untuk tampil pada leg kedua perempat final Liga Europa menghadapi Atalanta jika mereka tidak yakin dapat membalikkan ketertinggalan 3-0.

Liverpool mendapatkan hasil yang mengejutkan pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa. Pasalnya, saat menjamu Atalanta di Anfield Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB, the Reds kalah dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan La Dea tercipta melalui brace Gianluca Scamacca dan satu gol tambahan dari Mario Pasalic.

Virgil van Dijk berbicara setelah pertandingan dan menyalahkan rekan setimnya atas serangkaian kesalahan individu, tetapi mendesak mereka untuk tetap positif jika mereka ingin bisa membalikkan kedudukan di leg kedua nanti.

"Jelas hasil ini tidak bagus. Malam yang sangat, sangat mengecewakan. Terlalu banyak kesalahan individu dan kami dihukum karenanya. Rasanya tidak enak," kata Van Dijk kepada TNT Sports.

"Dengan sistem man-marking yang mereka lakukan, kami harus lebih baik lagi. Saat kami menguasai bola, kami harus tampil lebih baik dan lebih kuat. Ruang-ruang terbuka dan mereka langsung menghukum kami."

"Malam yang sangat mengecewakan bagi kami semua, namun kami tidak boleh terlalu lama meratapi hal tersebut. Kami membutuhkan semua orang untuk menantikan pertandingan besar lainnya. Kami harus kembali fokus untuk meraih hasil."

"Kami memiliki peluang yang terbuka lebar. Kami kebobolan gol-gol tersebut karena kami kehilangan bola di area-area yang sulit. Itu menyakitkan. Namun hal itu tidak boleh membuat kami terpuruk. Kami harus bereaksi dengan cepat."

"Tentu saja hasil ini menyakitkan. Kami sudah lama tidak kalah di sini. Tetapi kami tidak boleh tak mengakui kehebatan mereka. Mereka menghukum kami karena ceroboh dalam penguasaan bola. Kami masih memiliki peluang untuk mencetak satu atau dua gol dan sayangnya kami tidak melakukannya."

"Jika Anda tidak percaya, tidak ada gunanya pergi ke Italia. Kami telah mempersulit diri kami sendiri saat tertinggal 3-0. Namun, cara untuk bangkit kembali adalah dengan memenangkan pertandingan di akhir pekan. Kami membutuhkan semua orang untuk menghidupkannya kembali. Kemudian kami bisa fokus untuk mencetak setidaknya empat gol di sana."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dipermalukan-atalanta-virgil-van-dijk-beri-peringatan-pada-liverpool
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini