Maitland-Niles Resmi Perpanjangan Kontrak bersama Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 13 Jun 2018, 18:00 WIB
Maitland-Niles Resmi Perpanjangan Kontrak bersama Arsenal

Ainsley Maitland-Niles teken perpanjangan kontrak dengan Arsenal. / Getty

Berita Liga Inggris: Pemain serba bisa Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, resmi menandatangani kontrak jangka panjang di Emirates Stadium. Pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi bagian dari rencana Unai Emery untuk musim depan.

Bergabung dengan akademi Arsenal di usia sembilan tahun, Ainsley tampil secara reguler untuk tim utama pada musim 2017/18. Dia membuat 28 penampilan selama musim tersebut di posisi wing-back, full-back dan di lini tengah.

Pada Desember 2014, saat berusia 17 tahun 102 hari, Ainsley menjadi pemain Liga Champions termuda kedua ketika dia masuk dari bangku cadangan melawan Galatasaray untuk melakukan debutnya. Dia membuat penampilan pertamanya di Premier League melawan Newcastle United hanya empat hari kemudian.

Perkembangannya dibantu oleh masa pinjaman di Ipswich Town pada musim 2015/16 ketika ia membuat 30 penampilan untuk tim Championship itu, mencetak dua gol dan memenangkan penghargaan Player of the Month dalam bulan pertamanya di Portman Road.

Bersama tim muda Inggris, Ainsley telah menjadi kapten negaranya di level U-20 dan merupakan aktor kunci dalam kemenangan Piala Dunia U-20 pada Juni 2017, yang merupakan gelar pertama bagi The Young Lions.

Kepala eksekutif Ivan Gazidis mengungkapkan bahwa Emery telah mempresentasikan dokumen rinci yang memetakan perkembangan Ainsley ketika dia diwawancarai untuk peran pelatih kepala Arsenal.

"Saya pikir itu brilian untuk mendengar dari dia dan itu memberi saya banyak kepercayaan. Rasanya luar biasa mengetahui bahwa saya akan menjadi bagian dari skuat, dan bagian terbesar dari skuat. Ini sangat berarti dengan pelatih kepala baru datang dan Arsenal mengikat saya [dengan kontrak baru]. Saya sangat senang," kata Ainsley kepada Arsenal Player.

Ainsley akan mengenakan jersey nomor 15 musim depan, nomor tersebut kosong setelah kepergian Alex-Oxlade Chamberlain ke Liverpool awal musim lalu.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Arsenal, Liga Inggris

300