Liverpool Jual Coutinho ke Barcelona, Jurgen Klopp: Keputusan Sulit!

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Apr 2020, 04:00 WIB
Liverpool Jual Coutinho ke Barcelona, Jurgen Klopp: Keputusan Sulit!

Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Berita Transfer: Melepas Philippe Coutinho merupakan salah satu keputusan sulit yang mesti diambil oleh Jurgen Klopp di musim 2017/18 lalu, pasalnya Coutinho telah menjadi pemain penting di Anfield semenjak mendarat pada tahun 2013 lalu.

Kariernya yang terus melesat selama berseragam Liverpool membuat Barcelona rela merogoh dalam koceknya sebesar 120 juta euro. Apalagi pada saat itu, Blaugrana masih belum bisa menemukan figur pengganti di sektor kiri penyerangan untuk menemani Suarez dan Messi pasca ditinggal Neymar ke PSG.

Sama-sama berposisi di sayap kiri dan rekam jejaknya yang impresif ketika berseragam The Reds membuat Barcelona yakin menjatuhkan pilihannya ke playmaker asal Brazil ini.

Mengetahui ketertarikan dari raksasa Catalan, Liverpool pun berusaha untuk mencegah kepindahannya dengan mencoba menawarkan kontrak baru kepada Coutinho. Namun Klopp barangkali sadar bahwa kontrak baru pun hanya berfungsi untuk menghambat kepindahan Coutinho saja, sifatnya tidak bisa mengikat.

Pada akhirnya, Liverpool menyetujui kepindahan bintangnya itu ke Spanyol serta menghormati keputusan yang diambil Coutinho sembari mendoakan yang terbaik untuk karirnya di Barcelona.

"Sejak awal saya menghormati keputusan Phil [Coutinho]," ungkap Klopp dilansir dari Goal. "Ini bukannya saya bisa menahannya sepanjang waktu dan saya rasa itu akan sulit.

"Jadi ini bukan tentang, ya, kita telah menandatangani kontrak baru berminggu-minggu sebelumnya, tapi jelas bahwa dia tidak meminta dijual ke klub manapun selain ke klub ini [Barcelona], jadi tidak ada kesempatan."

Situasi sulit saat itu bukan hanya datang dari kenyataan bahwa Klopp harus menjual Coutinho saja, namun juga fakta bahwa sang manajer kehilangan Adam Lallana karena cedera pada saat itu. Jadi bisa dipastikan Klopp akan kehilangan dua pemain di posisi yang sama dalam waktu dekat sekaligus.

"Kami harus berusaha keras di musim panas karena kami tidak punya solusi lain. Kami kehilangan Adam Lallana [karena cedera] pada waktu itu juga, jadi kami akan kehilangan dua pemain," tambah Klopp.

"Dia [Coutinho] terbuka untuk tetap bertahan dan itu sangat keren. Namun kemudian kita harus bersikap adil di jendela transfer dan berkata bahwa kami bisa menjualnya, kami tidak suka menjualnya, tapi kami bisa melakukannya."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Jurgen Klopp, Liverpool, Barcelona

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini