Liverpool Disarankan Untuk Tidak Lepas Virgil van Dijk Ikuti Euro

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 25 Mar 2021, 18:00 WIB
Liverpool disarankan untuk tidak membiarkan Virgil van Dijk bermain bersama Belanda di Euro

Virgil van DIjk via GettyImages

Berita Liga Inggris: Liverpool disarankan untuk tidak membiarkan bek andalannya Virgil van Dijk bermain untuk Belanda di gelaran Euro yang akan dilaksanakan musim panas ini. The Reds diminta untuk harus memastikan keadaan sang pemain benar-benar sudah layak untuk bermain.

Kehilangan van Dijk jelas akan menjadi kerugian bagi tim asuhan Frank de Boer di Euro karena selain pengalamannya di lini belakang, sang pemain juga merupakan kapten tim.

Sang pemain saat ini sedang memulihkan diri dari cedera lutut yang dideritanya pada Oktober, bahkan Jurgen Klopp secara terbuka menyatakan bahwa dia tidak berharap bisa mendapatkan bek bintangnya kembali sampai latihan pramusim di musim panas, paling cepat.

Mantan penyerang West Ham dan Manchester City Trevor Sinclair percaya bahwa Liverpool berhak menghentikan Van Dijk pergi bersama tim nasionalnya musim panas ini dan melindunginya dari kerusakan lebih lanjut pada cederanya.

“Saya pikir mereka harus menghalangi jalannya. Saya sendiri mengalami cedera ini dan itu sangat serius," kata Sinclair kepada Talksport yang dilansir dari LiverpoolEcho.

“Saya ingat kembali dari cedera di QPR setelah sembilan bulan dari cedera ligamen, mengira saya telah melakukan rehabilitasi, memukul bola dan kaki kiri saya, yang merupakan lutut yang rusak, merasa seperti tidak siap untuk bertanding," tambahnya.

Sinclair juga meminta bahwa Pelatih Kepala Belandan Frank de Boer dan staf medis Belanda harus sangat berhati-hati dengan cidera yang dialami oleh sang pemain.

"Ini bisa berakhir di pengadilan. Anda harus memikirkan tentang pemulihan para pemain dan maksud saya pemulihan penuh dan kesejahteraan. Itu harus menjadi yang terpenting," ujarnya.

“Dia pemain top senilai £100 juta plus dan bagi saya ini menyebalkan sebagai kemenangan dengan segala cara untuk Frank de Boer," ungkapnya.

Menurutnya hal terbaik yang harus dilakukan adalah pendekatan yang lebih hati-hati sehingga sang pemain akan bermain di waktu yang tepat. Sehingga sang pemain juga tidak akan mengalami cidera kembali ketika sudah bermain.

"Dapatkan pramusim dan mari kita dapatkan Virgil van Dijk kembali untuk tetap kembali, tidak hanya kembali untuk mogok lagi karena dia didesak kembali. Tidak ada gunanya sama sekali. Semua orang akan keluar darinya dengan buruk dan sebenarnya ketika Anda memikirkannya, ada Piala Dunia tahun depan, mengapa tidak bersiap-siap untuk itu?," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Virgil van Dijk, Belanda, Trevor Sinclair

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini