Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Line-up Spanyol vs Yunani

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Mar 2021, 05:30 WIB
Tim nasional Spanyol berhadapan dengan Yunani di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim nasional Spanyol akan menjamu Yunani (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Tim nasional Spanyol akan menjamu Yunani di Nuevo Los Carmenes untuk laga pembuka Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (26/3) dini hari pukul 02.45 WIB mendatang.

La Furia Roja akan berusaha untuk menebus kegagalannya di Piala Dunia 2018, ketika mereka hanya mampu bersaing sampai babak 16 besar saja, dengan harapan puncaknya tentu saja mengulang edisi tahun 2010, ketika mereka keluar sebagai juara pada turnamen yang digelar di Afrika Selatan.

Spanyol akan dipimpin oleh Luis Enrique di pinggir lapangan. Mereka bermodalkan kesuksesan memuncaki grup A4 UEFA Nations League, berhak untuk tampil di putaran final yang akan digelar akhir tahun ini.

Namun mereka tidak memiliki pilihan sempurna di bawah mistar gawang, menyusul dengan penurunan performa David De Gea, yang belakangan jarang diandalkan oleh Manchester United. Jadi kiper Athletic Bilbao, Unai Simon, akan tampil sebagai starter di sini.

Pedri akan mendambakan kesempatan perdananya tampil untuk timnas senior, setelah tampil dengan brilian untuk Barcelona pada musim ini.

Namun Enrique mungkin tidak akan bisa mengandalkan Sergio Ramos secara penuh dalam ketiga laga yang mereka mainkan di babak kualifikasi pada jeda internasional kali ini. Sebab, sang defender Real Madrid masih berkutat dengan masalah lututnya pada musim ini.

Di sisi lain, Yunani akan berharap untuk bisa kembali berlaga di pentas Piala Dunia, setelah melewatkan Rusia 2018 lalu.

Terakhir Negeri Para Dewa berlaga di ajang terakbar antarnegara ini adalah pada tahun 2014 silam, ketika Kosta Rika menyingkirkan mereka dari babak 16 besar lewat adu penalti.

Yunani akan berharap agar modal tak terkalahkan di UEFA Nations League akan cukup membawa mereka bersaing di sini. 

Tim asuhan John van 't Schip belum merasakan kekalahan sejak ditundukkan dengan skor 1-2 oleh Austria pada Oktober tahun lalu dalam laga persahabatan. Itu terdiri dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Tim tamu akan berharap bahwa Kostas Tsimikas akan siap tampil di sini, meskipun jarang bermain untuk Liverpool sejak bergabung dari Olympiakos pada musim panas tahun lalu.

Georgios Giakoumakis akan menjadi pemain andalan di lini serang bermodalkan 24 golnya di Eredivissie untuk VVV Venlo pada musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; Porro, E. Garcia, I. Martinez, Alba; Canales, Rodri, Koke; G. Moreno, Morata, Oyarzabal.

Yunani (4-2-3-1): Vlachodimos; Mavrias, Hatzdiakos, Tzavellas, Tsimikas; Bouchalakis, Zeca; Limnios, Fortounis, Mantalos; Giakoumakis.

Artikel Tag: Spanyol, Yunani, Kualifikasi Piala Dunia 2022

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini