Koeman Isyaratkan Bakal Promosikan Konrad ke Tim Utama Barca

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Sep 2020, 16:08 WIB
Koeman berencana untuk pertimbangkan promosikan Konrad De La Fuente (kanan). (Images: Goal)

Koeman berencana untuk pertimbangkan promosikan Konrad De La Fuente (kanan). (Images: Goal)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald koeman kembali memuji pemain muda Blaugrana. Kali ini pemain yang dpujinya adalah Konrad De La Fuente. Menurutnya, performa Konrad sangat bagus di tim utama.

Konrad De La Fuente melakoni debut di skuad utama Barca saat mengalahkan klub Divisi Segunda, Gimnastic Tarragona, dengan skor 3-1 pada laga uji pramusim di Stadion Johan Cruyff, Minggu (13/9) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pemain kelahiran Miami, Amerika Serikat itu diturunkan Koeman pada menit ke-46 untuk menggantikan Sergio Busquets. De La Fuente kembali diturunkan Koeman di babak kedua pada laga uji coba kedua saat Barca menundukkan klub Divisi Segunda lainnya, Girona, dengan skor identik dan di tempat yang sama, Kamis (17/9) dini hari WIB.

“Jika saya harus memilih salah satu pemain muda [yang bermain melawan Girona], saya akan mengatakan Konrad. Saya sangat senang dengannya," ucap Koeman.

"Tetapi, kami juga punya Pedri, Riqui [Puig] ... Kami menatap masa depan yang cerah,” tambahnya.

Juni lalu, De La Fuente memperpanjang kontrak di Barca hingga Juni 2022. Pemain timnas U-20 AS itu diikat kontrak baru setelah menarik minat sejumlah klub Bundesliga Jerman. De La Fuente memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro dan jumlah tersebut melonjak hingga 100 juta euro, jika sang pemain dipromosikan ke tim utama Barcelona.

Bergabung dengan La Masia sejak 2013 di tim kelompok umur U-13, De La Fuente kini tampil reguler bersama Barcelona B di Divisi Segunda B alias kasta ketiga Liga Spanyol.

Sebelumnya, Koeman juga memuji performa dua winger baru Barca, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri (17 tahun) yang didatangkan dari Las Palmas dan Francisco Trincao (20 tahun) yang direkrut dari klub Portugal, Braga.

Artikel Tag: Koeman, Konrad de la Fuente

1788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini